Piala Dunia 2022

Siap Sambut Laga Brasil vs Korea Selatan, Pemain Ini Bisa Gantikan Neymar di Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 16:34 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Jelang duel Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, pelatih Tite tak ingin menaruh beban berat ke punggung Neymar meski ia sudah pulih. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Jelang duel Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, pelatih Tite tak ingin menaruh beban berat ke punggung Neymar meski ia sudah pulih. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Jelang duel Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, pelatih Tite tak ingin menaruh beban berat ke punggung Neymar meski ia sudah pulih.

Pada pelaksanaan Piala Dunia 2022 kali ini, Brasil tampil dengan begitu mengesankan setelah memastikan tempat di babak 16 besar hanya lewat dua pertandingan saja.

Kemenangan perdana mereka dapatkan ketika menghadapi Serbia, Jumat (25/11/22). Dua gol dari Richarlison mengunci tiga poin untuk tim Samba.

Berangkat dari sana, Brasil justru mendapatkan kabar buruk karena bintang mereka, Neymar mengalami cedera engkel pada 11 menit terakhir pertandingan melawan Serbia.

Tapi, jelang pertandingan melawan Korea Selatan di babak 16 besar, Neymar dikabarkan sudah pulih dan siap kembali memperkuat Brasil.

Hanya saja, meskipun Neymar telah dikabarkan siap kembali merumput, juru taktik Tite justru menginginkan versi terbaik dari bintangnya.

Keputusan itu dilakukan oleh Tite mengingat sejumlah penyerang mudanya seperti, Raphinha, Vinicius Junior, hingga Gabriel Martinelli mulai tampil mengesankan.

Memiliki penyerang seperti mereka, tentu membuat Brasil memiliki peluang untuk mendapatkan trofi Piala Dunia keenam kalinya.

Dengan penyerang seperti, Raphinha, Vinicius Jr, Gabriel Martinelli, Antony dan Rodrygo, Tite benar-benar telah mengubah cara bermain Brasil.

Alhasil, beban yang diberikan kepada Neymar selama pelaksanaan Piala Dunia 2022 ini secara perlahan mulai berkurang.