Piala Dunia 2022

3 Momen Terbaik Korea Selatan Hempaskan Tim Raksasa Piala Dunia, Brasil Selanjutnya?

Minggu, 4 Desember 2022 19:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Fabrizio Bensch
Hwang Hee-chan dari Korea Selatan merayakan gol kedua kontra Portugal di Piala Dunia 2022 dengan Cho Gue-sung, Son Heung-min, dan Hwang Ui-jo. Foto: REUTERS-Fabrizio Bensch. Copyright: © REUTERS-Fabrizio Bensch
Hwang Hee-chan dari Korea Selatan merayakan gol kedua kontra Portugal di Piala Dunia 2022 dengan Cho Gue-sung, Son Heung-min, dan Hwang Ui-jo. Foto: REUTERS-Fabrizio Bensch.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali momen-momen Timnas Korea Selatan membenamkan para tim peserta Piala Dunia sepanjang masa.

Seperti diketahui, pasukan Taegeuk Warriors berhasil menginjakkan kaki di 16 besar Piala Dunia 2022 setalah mengalahkan Portugal tempo hari.

Di fase penyisihan grup, mereka seperti lolos dari lubang jarum lantaran punya kans yang terbilang tipis untuk melaju ke 16 besar.

Akan tetapi, kemenangan atas Portugal, kekalahan Ghana, dan catatan Uruguay yang lebih minus di klasemen pada akhirnya mengantarkan Korea Selatan ke fase gugur.

Hanya saja, mereka diprediksi harus berjuang ekstra keras lantaran calon lawan yang bakal dihadapi adalah Brasil - salah satu tim terkuat dan paling favorit juara di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, menang di pertandingan Brasil vs Korea Selatan bukan sebuah misi mustahil bagi Son Heung-min dan kawan-kawan karena apa pun bisa terjadi di sepak bola.

Paulo Bento pun harus memastikan anak-anak asuhnya bermain solid, dan yang tidak kalah penting, menunjukkan semangat juang yang tinggi seperti saat menghadapi Portugal.

Jika bicara sejarah, sepak bola Korea Selatan jelas tidak bisa dipandang sebelah mata baik di lingkup Asia maupun dunia.

Selain Portugal yang berhasil mereka kalahkan di Piala Dunia 2022, ada beberapa tim raksasa lainnya yang pernah bertekuk lutut di hadapan pasukan Taegeuk Warriors.

Nah, jelang pertandingan Brasil vs Korea Selatan pada Selasa (06/12/22) dini hari mendatang, berikut tiga momen keberhasilan Taegeuk Warriors membabat tim-tim kuat di ajang Piala Dunia.