Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022: Brasil vs Korea Selatan, Kejutan Wakil Asia Siap Berlanjut?

Minggu, 4 Desember 2022 14:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Brasil vs Korea Selatan (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Brasil vs Korea Selatan (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Piala Dunia 2022 babak 16 besar antara Brasil vs Korea Selatan, Selasa (6/12/22) dini hari WIB.

Diketahui, Piala Dunia 2022 telah memasuki babak 16 besar. Pertandingan seru untuk memperebutkan satu tempat di perempat final pun akan tersaji.

Salah satunya adalah Brasil vs Korea Selatan. Kedua kesebelasan akan saling sikut di babak 16 besar di Stadion 974, Selasa (6/12/22) pukul 02.00 WIB.

Brasil menjalani Piala Dunia 2022 dengan penuh keyakinan untuk menjadi juara. Pada babak penyisihan grup, tak ada rintangan berarti yang bisa menjegal langkah Tim Samba di turnamen empat tahunan sekali itu.

Mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan, Brasil mampu lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup G.

Meski mengalami satu kekalahan, Brasil diuntungkan karena dalam kekalahan tersebut mereka melakukan rotasi penting untuk menyiapkan diri menghadapi Korea Selatan.

Berbanding terbalik dengan Brasil, Korea Selatan justru harus bertarung ketat agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Korea Selatan mampu lolos ke babak 16 besar setelah berhasil unggul secara agresivitas gol melawan wakil Amerika Selatan lain, Uruguay.

Hasil tersebut terbilang mengejutkan, sebab Korea Selatan pada laga terakhir melawan Portugal mereka sama sekali tidak diunggulkan lolos.

Melawan Brasil, semangat keberhasilan Son Heung-min dan kawan-kawan diprediksi masih akan menyala dan bisa membuat Tim Samba kesulitan. Korea Selatan sepertinya masih bisa memberikan kejutan kepada armada Tite.