Piala Dunia 2022

Vincent Aboubakar, dari Bobol Gawang Indonesia hingga Gasak Brasil di Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 10:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Marko Djurica
Pemain Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol ke gawang Serbia di grup G Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Marko Djurica) Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Pemain Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol ke gawang Serbia di grup G Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM – Vincent Aboubakar mengakhiri kiprah sempurna Brasil di fase grup. Siapa sangka, ia pernah membobol gawang Indonesia sebelum menjadi pahlawan Kamerun di Piala Dunia 2022.

Nama Vincent Aboubakar menjadi perbincangan warganet usai penampilan apiknya di laga Kamerun vs Brasil, Jumat (03/12/22) dini hari WIB.

Dalam duel terakhir grup G itu, Brasil yang sudah memastikan tiket ke babak 16 besar, diprediksi akan meneruskan rekor sempurnanya di fase grup dengan mengalahkan Kamerun.

Akan tetapi, Kamerun yang saat itu masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, memberi perlawanan hingga mampu mengimbangi permainan juara dunia lima kali tersebut hingga laga akan usai.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, Kamerun menghadirkan kejutan setelah bombernya, Vincent Aboubakar, berhasil mencetak gol di menit ke-90+2 dan mengakhiri rekor sempurna Brasil.

Gol itu pun menyudahi laga dan membuat Kamerun meraih kemenangan perdananya di Piala Dunia 2022. Siapa sangka, kemenangan itu didapat dari tim sekelas Brasil.

Nahas bagi Kamerun, kemenangan atas Brasil itu tak berarti apa-apa setelah di laga lainnya, Swiss mampu menundukkan Serbia dengan skor 3-2.

Alhasil Kamerun pun gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah hanya finis di peringkat ketiga grup G dengan empat poin.

Meski gagal, Kamerun mampu mengakhiri perjalanannya di ajang ini dengan kepala tegak, terlebih bagi Aboubakar yang mampu mencetak dua gol dan satu assist di Piala Dunia 2022.

Siapa yang menyangka bahwa Vincent Aboubakar yang menjadi penampil terbaik Kamerun di Piala Dunia 2022 dan saat mengalahkan Brasil ini dulunya mengasah insting mencetak golnya kala melawan Indonesia.