Piala Dunia 2022

Nasib Apes Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar Mulai Sembuh Giliran Gabriel Jesus yang cedera

Sabtu, 3 Desember 2022 08:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Nasib sial terus menghampiri Brasil jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, ketika Neymar sembuh kini penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, yang cedera. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Nasib sial terus menghampiri Brasil jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, ketika Neymar sembuh kini penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, yang cedera.

INDOSPORT.COM – Nasib sial terus menghampiri Brasil jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Neymar sembuh, giliran penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, yang cedera.

Jelang kontra Korea Selatan, Brasil seakan tak habis dihampiri nasib sial di gelaran Piala Dunia 2022 dengan beberapa pemain bergantian cedera.

Brasil harus menderita sejak pekan perdana gelaran Piala Dunia 2022, lantaran berkorban dengan cederanya Neymar dalam laga melawan Serbia.

Neymar menderita masalah ankle yang membuatnya absen dalam dua laga berikutnya di Piala Dunia 2022 melawan Swiss dan Kamerun.

Akibatnya, Brasil harus tampil buruk tanpa diperkuat bintang Paris Saint-Germain itu dan hanya menang tipis sebelum kalah.

Seleccao menang tipis dalam pertandingan kedua melawan Swiss dengan skor 1-0 sebelum dipecundangi Kamerun dengan skor tipis pula 0-1 pada hari Sabtu (03/12/22) dini hari WIB.

Timnas Brasil akan menghadapi babak 16 besar Piala Dunia 2022 lawan Korea Selatan yang memberikan kejutan dengan lolos usai menekuk Portugal dengan skor tipis 2-1.

Namun demikian, kondisi skuat timnas Brasil kini tak lebih baik dengan beberapa pemain masih menderita cedera.

Memang, dalam laga melawan Korea Selatan nanti, Brasil punya peluang besar, mengingat kondisi Neymar sudah jauh lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh dokter tim, Rodrigo Lasma,  yang menyebut bahwa beberapa pemain dari tim asuhan Tite sudah membaik.