Piala Dunia 2022

5 Pemain Jepang yang Minim Menit Bermain di Piala Dunia 2022, Eks Liverpool Paling Sedih!

Selasa, 6 Desember 2022 18:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/John Sibley
Takuma Asano dan Yuto Nagatomo dari Jepang usai adu penalti Jepang harus tersingkir dari Piala Dunia. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Takuma Asano dan Yuto Nagatomo dari Jepang usai adu penalti Jepang harus tersingkir dari Piala Dunia. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Tim kejutan Jepang harus angkat koper dari Piala Dunia 2022. Berikut 5 pemain mereka yang minim menit bermain, salah satunya eks Liverpool. 

Ya, tim berjuluk Samurai Biru ini benar-benar mampu tampil bak Samurai melibas semua lawan-lawan kuat di hadapannya setidaknya hingga 16 besar. 

Padahal di awal Piala Dunia 2022 Qatar hendak dimulai, Jepang tidak diunggulkan apalagi setelah melihat undian babak grup. 

Wakil dari Asia Timur itu memang tergabung ke grup neraka, yakni Grup E yang dihuni oleh Spanyol, Jerman dan Kosta Rika. 

Jepang boleh saja tersingkir di Piala Dunia 2022, namun setidaknya mereka mampu menciptakan kejutan dengan mencatatkan dua kemenangan atas tim juara dunia, yakni Jerman (juara Piala Dunia 2014) dan Spanyol (juara Piala Dunia 2010) selama bermain di Grup E.

Kemenangan ini juga membuat Jepang mencatatkan dua momen ikonik sekaligus di turnamen akbar seperti Piala Dunia, yakni mengalahkan dua negara unggulan sekaligus.

Namun di balik kejutan-kejutan yang ditorehkan skuat asuhan Hajime Moriyasu di Piala Dunia 2022, ada pemain yang sedih lantaran minim menit bermain. Berikut 5 pemain tersebut.

5. Gaku Shibasaki

Gaku Shibasaki menjadi salah satu pemain yang sangat miris, pasalnya dia tidak berhasil mencatat semenit pun di Piala Dunia 2022 Qatar.

Padahal, dia merupakan pemain langganan yang sering dipanggil Hajime Moriyasu ke skuat Jepang. 

Pemain yang sekarang membela Leganes ini tampil debut untuk Jepang senior sejak September 2014. Sejak saat itu, dia selalu dipanggil di semua kesempatan.