In-depth

Ada Apa dengan Skandal Keuangan Juventus? Masih Seret-Seret Nama Cristiano Ronaldo

Selasa, 6 Desember 2022 14:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam klub Liga Italia, Juventus. Foto: David Ramos/Getty Images. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam klub Liga Italia, Juventus. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, saat ini sedang menghadapi skandal keuangan yang bahkan kabarnya menyeret nama Cristiano Ronaldo.

Ya, CR7 memang sudah meninggalkan Turin pada Agustus 2021 menuju mantan klubnya, Manchester United.

Akan tetapi, namanya masih diperbincangkan di ruang lingkup Juventus menyusul penyelidikan yang sedang dilakukan kejaksaan terhadap salah satu klub raksasa Liga Italia tersebut.

Sempat diwartakan La Gazzetta dello Sport, pihak Cristiano Ronaldo kabarnya ingin ‘menagih’ bayaran 19,9 juta euro (sekitar Rp325 miliar) yang menjadi kesepakatan bersama Juventus pada 2020 lalu.

Usut punya usut, hak tersebut berakar dari kebijakan pemotongan gaji yang dikomunikasikan kepada para pemain Juventus saat pandemi Covid-19.

Namun narasi yang tengah beredar saat ini adalah Cristiano Ronaldo memiliki kesepakatan rahasia dengan Juventus, bahwa klub akan tetap membayarnya senilai 19,9 juta euro.

Padahal yang publik tahu, gajinya dan sejumlah pemain lain benar-benar tidak turun akibat pandemi Covid-19 tahun 2020.

Tidak ayal, kabar ini pun membuat nama Cristiano Ronaldo makin tercoreng - apalagi belakangan ia memang jadi sorotan karena menyenggol Manchester United dalam wawancaranya bersama Piers Morgan.

Pemain Timnas Portugal itu pun akhirnya harus angkat kaki dari Manchester United - meski untuk sekarang ia masih memfokuskan diri berlaga di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, terseretnya nama CR9 dalam skandal finansial Juventus ini pun mau tidak mau membuat sang pemain lagi-lagi tampil sebagai spotlight, di tengah imejnya yang masih jadi perbincangan saat ini.