Piala Dunia 2022

Gabriel Jesus Cedera Saat Piala Dunia 2022, Nasib Arsenal Dicemaskan Menurun di Liga Inggris

Selasa, 6 Desember 2022 07:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hamad I Mohammed
Gabriel Jesus(kanan) saat bermain untuk Brasil melawan Kamerun di laga akhir Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed). Copyright: © REUTERS/Hamad I Mohammed
Gabriel Jesus(kanan) saat bermain untuk Brasil melawan Kamerun di laga akhir Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed).

INDOSPORT.COM – Gabriel Jesus mengalami cedera saat Piala Dunia 2022, Takehiro Tomiyasu merasa cemas akan nasib Arsenal di Liga Inggris.

Nasib kurang mengenakkan kini sedang dialami oleh salah satu penggawa timnas Brasil sekaligus striker andalan Arsenal, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus mengalami cedera lutut saat dirinya turun dalam pertandingan Brasil melawan Kamerun di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 yang lalu.

Akibatnya, Gabriel Jesus harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan. Situasi tersebut juga membuat Gabriel Jesus gagal membela Brasil di sisa laga Piala Dunia 2022.

Melansir dari Daily Mail, cedera Gabriel Jesus lebih buruk dari perkiraan awal. Pada pernyataan awalnya, Jesus diperkirakan hanya absen selama tiga pekan.

Namun, setelah pemeriksaan menyeluruh dilakukan, penggawa Arsenal itu setidaknya akan menepi hingga Maret 2023 mendatang.

Sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, Jesus memang tidak begitu menjadi pilihan utama bagi sang pelatih, Tite di lini serang Tim Samba.

Hal itu dibuktikan dengan total waktu bermain yang ia bukukan selama gelaran sepak bola empat tahun sekali itu.

Gabjes, sapaan akrab Gabriel Jesus, hanya membukukan total waktu bermain 102 menit dari tiga pertandingan yang sudah ia jalani.

Terlebih, Tim Samba sejauh ini masih tetap tampil apik meski tanpa diperkuat oleh Gabriel Jesus. Timnas Brasil baru saja memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Korea Selatan di babak 16 besar dengan skor 4-1.

Mendapati cedera Gabriel Jesus, rekan setimnya di Arsenal, Takehiro Tomiyasu pun merasa khawatir akan nasib The Gunners di Liga Inggris.