Liga Indonesia

Liga 1: Teco Bicara Momen Kalahkan Persita dan Tuah Kapten Ricky Fajrin

Selasa, 6 Desember 2022 16:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (05/12/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (05/12/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Debut Ricky Fajrin sebagai kapten Bali United berbuah manis. Penunjukkan Ricky menjadi tuah ketika Bali United menang atas Persita Tangerang 3-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023.

Partai kedua di Stadion Manahan, Senin (05/12/22), berjalan seru. Kedua tim tampil saling menyerang hingga lahir lima gol dalam satu pertandingan.

Bali United dinaungi keberuntungan dalam laga ini. Meski gol Lerby Eliandry sempat dianulir karena offside, Bali United bisa menang lewat dua gol Eber Bessa dan sebiji gol M Rahmat.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi Bali United. Selama dua bulan kompetisi Liga 1 terhenti, Bali United sama sekali tak melakukan uji coba.

Ternyata, atmosfer kompetisi skuat Serdadu Tridatu masih terjaga. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan tim dalam kondisi semangat karena kompetisi bisa jalan lagi.

"Kita senang bisa menikmati sepak bola lagi. Pemain bisa menikmati permainan dan suporter bisa nikmati dari televisi. Pasti suporter Bali United senang karena kita bisa dapat tiga poin," kata Teco usai pertandingan.

Teco menilai, jalannya laga ini cukup seru. Pelatih asal Brasil ini memuji kerja keras pemain dalam mengejar tiga poin. Menurut Teco, laga ini sangat tidak mudah karena Persita juga tampil bagus.

"Saya pikir ini pertandingan yang bagus. Kita bisa cetak tiga gol dan ada gol lain tapi dibilang offside. Yang paling penting pemain kerja keras di lapangan, karena dua tim sama-sama mau menang. Tapi kita bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan," tutur Teco.

Teco turut memberikan klarifikasi terkait tensi tinggi sepanjang laga ini. Menurutnya, hal ini biasa terjadi karena status laga bukan uji coba, namun sebuah kompetisi.

Teco mengaku sempat tersulit emosi karena ia menilai wasit salah dalam mengambil satu keputusan. Lemparan ke dalam yang yang harusnya untuk Bali United, namun diberikan pada Persita.

"Ini Liga 1 bukan uji coba. Kita respect sama semua yang ada di Persita. Mereka mau menang, kita juga mau menang. Kita serius di setiap laga, karena kita datang ke sini buat kerja, bukan jadi turis untuk jalan-jalan," tegas Teco.