Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Hanya 12 Menit, Neymar Langsung Cetak Gol Usai Kembali dari Cedera

Selasa, 6 Desember 2022 03:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar Jr. saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar Jr. saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Tak butuh waktu lama bagi pemain megabintang Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Neymar Jr. untuk mencetak gol saat kembali ke lapangan usai berkutat dengan cedera.

Neymar Jr. hanya butuh waktu 12 menit saja untuk mencantumkan namanya di papan skor saat Brasil melawan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Gol dari pemain milik PSG itu tercipta di menit ke-12 sekaligus menggandakan keunggulan Tim Samba atas Korea Selatan.

Brasil sebelumnya sempat unggul 1-0 lewat gol Vinicius Jr. di menit ketujuh yang juga memanfaatkan umpan matang dari Neymar.

Saat ini, laga masih berlangsung di mana Brasil sudah unggul jauh di babak pertama dengan skor telak 4-0 atas Korea Selatan.

Dua gol Brasil lainnya diciptakan oleh Richarlison di menit ke-29 dan Lucas Paqueta di menit ke-36.

Penampilan ini membuat Brasil benar-benar di atas angin dengan menguasai jalannya pertandingan atas Negeri Ginseng.

Pada laga ini sendiri Neymar mampu tampil ciamik. Ia beberapa kali mampu menjadi pusat utama serangan tim dan juga motor serangan bagi tim besutan Tite.

Tak jarang banyak peluang tercipta untuk Timnas Brasil yang datang dari kakinya. Penampilan mantan pemain Barcelona ini seakan-akan tidak menunjukkan jika dirinya baru pulih dari cedera.