Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Maroko vs Spanyol, Ini Prediksi Sang Legenda Luis Milla

Selasa, 6 Desember 2022 17:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengomentari timnas Spanyol yang akan menghadapi Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengomentari timnas Spanyol yang akan menghadapi Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengomentari timnas Spanyol yang akan menghadapi Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Selasa (06/12/22) malam.

Menurut Luis Milla, pertemuan dengan Maroko bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi negaranya. Sebab, Maroko pada Piala Dunia yang berlangsung di Qatar ini menjadi salah satu tim kuat.

"Ini akan menjadi satu pertandingan yang sulit untuk Spanyol," kata Luis Milla di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (05/12/22).

Luis Milla mengatakan kualitas Maroko bisa dilihat dari penampilannya di babak penyisihan Grup. Maroko juga secara mengejutkan mampu keluar sebagai pemimpin klasemen Grup F yang diisi oleh Kroasia, Belgia, dan Kanada.

Pemain yang on-fire juga menjadi kunci Singa Atlas dalam laga ini. Di Grup F, Maroko menahan Kroasia. Kemudian, berhasil menaklukkan Belgia 2-0 dan di pertandingan pemungkas unggul 2-1 atas Kanada.

"Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik dan mereka adalah salah satu tim dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga menjadi juara grup)," ucap Luis Milla menambahkan.

Spanyol sendiri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah finis di peringkat kedua Grup E dengan mengoleksi empat poin. 

Empat poin di babak penyisihan Grup tersebut didapat Spanyol usai meraih kemenangan dengan skor telak 7-0 atas Kosta Rika, serta bermain imbang 1-1 dengan Jerman. Sedangkan di laga pemungkas grup, mereka harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini, peluang Spanyol untuk meraih kemenangan dan melangkah ke babak selanjutnya pada Piala Dunia 2022 sangat terbuka lebar. 

Selain itu, Luis Milla juga berharap Spanyol bisa menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia nanti, agar bisa mendapat hasil maksimal.

"Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin bisa memenangkan pertandingan, siapa pun yang menjadi lawannya," 

"Namun tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan bagus untuk bisa menang atas Maroko," kata Milla.