Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persija Jakarta vs Borneo FC: Saling Sikut demi Papan Atas Klasemen

Selasa, 6 Desember 2022 09:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Borneo FC pada Selasa (06/12/22) pukul 18.30 WIB.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Borneo FC pada pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY. Laga ini diprediksi berjalan sengit karena kedua tim punya jarak poin yang tidak jauh.

Skuat Persija Jakarta dalam keadaan siap untuk melanjutkan sisa pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022-2023. Tim asuhan Thomas Doll berlatih rutin selama dua bulan terakhir saat kompetisi vakum.

Beberapa uji coba juga dijalani dan berakhir dengan catatan poisitif. Tim Macan Kemayoran menang atas Persita Tangerang (1-0), RANS Nusantara FC (2-0) dan Bhayangkara FC (3-1).

Performa Ondrej Kudela dan kawan-kawan di awal musim juga cukup oke dengan raihan enam kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kalah.

"Hanya terbesit kesan yang positif. Kami sangat senang akhirnya liga kembali mulai. Akhirnya bisa merasakan bermain lagi setelah 10 pekan tidak bermain di Liga 1 karena para pemain membutuhkan itu (pertandingan)," kaya Thomas Doll.

"Tidak mudah bagi para pemain karena mereka latihan di setiap pekan tapi tidak mempunyai target," imbuhnya.

Sementara itu, Borneo FC juga dalam kondisi terbaik. Tim Pesut Etam bawa 29 pemain untuk lanjutan Liga 1 2022-2023. Hanya dua nama yang absen karena cedera yakni Terens Puhiri dan Sultan Samma.

Dari total 11 pertandingan yang sudah dijalani, Borneo FC amankan tujuh kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Tim berjulukan Pesut Etam wajib menang atas Persija jika ingin rebut kembali posisi sebagai pemimpin klasemen Liga 1 2022-2023.

"Mudahan tidak ada kendala dan semua berjalan lancar di lanjutan kompetisi ini. Pastinya Borneo FC ingin berjuang maksimal dan meraih hasil yang bisa membuat masyarakat Samarinda bahagia," ujar asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar.