Liga Indonesia

Ambisi Bali United Gebuk Bhayangkara FC demi Kudeta Puncak Klasemen Liga 1

Rabu, 7 Desember 2022 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pertandingan Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (5/12/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Pertandingan Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (5/12/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United berambisi melanjutkan tren positif dengan mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Kamis (8/12/22). Mereka hanya berselisih satu poin dengan PSM Makassar.

Kemenangan 3-2 atas Persita Tangerang memberi energi positif bagi Bali United. Apalagi tiga poin baru didapatkan berkat gol menit akhir hasil eksekusi penalti Eber Bessa.

Raihan tiga poin membuat Bali United melesat ke posisi runner-up Liga 1 2022-2023 karena Madura United dan Borneo FC sama-sama menelan kekalahan pada pekan ke-12.

Bali United kini mengoleksi 24 poin atau selisih satu poin dengan PSM yang ada di posisi teratas. Kini, kedua tim akan bertanding pada hari yang sama.

PSM Makassar bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, melawan Persita Tangerang pukul 15.15 WIB. Sementara Bali United melawan Bhayangkara FC pukul 18.15 WIB.

Tipisnya jarak antarklub, termasuk dengan PSM, membuat Bali United termotivasi menghajar Bhayangkara FC. Kemenangan atas pasukan Widodo C. Putro bisa membuat Bali United melesat ke puncak andai kubu rival gagal menang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memastikan timnya masih dalam semangat tinggi karena Liga 1 2022-2023 baru berjalan lagi.

"Bagus juga ketika awal lanjutan Liga 1 kita bisa menang lawan Persita. Sekarang fokus lawan Bhayangkara FC. Kami tahu kualitas mereka. Mereka sangat bagus," kata Teco, sapaan akrabnya dalam jumpa pers virtual, Rabu (7/12/22) siang.

"Kami harus bekerja keras lagi. Mudah-mudahan bisa menang, mendapatkan tiga poin. Sekarang kami nomor dua, dekat dengan peringkat pertama. Makanya kami butuh hasil positif," lanjut pelatih asal Brasil ini.