Liga Indonesia

Liga 1: Banyak Peluang Terbuang, Persija Tetap Puas Meski Hanya Menang 1-0 atas Borneo FC

Rabu, 7 Desember 2022 03:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Media Persija
Persija raih kemenangan di laga pembuka lanjutan Liga 1 2022. Skuad Macan Kemayoran menang tipis 1-0 atas lawannya, Borneo FC pada Selasa (06/12/22). Copyright: © Media Persija
Persija raih kemenangan di laga pembuka lanjutan Liga 1 2022. Skuad Macan Kemayoran menang tipis 1-0 atas lawannya, Borneo FC pada Selasa (06/12/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di laga pembuka kelanjutan Liga 1 Indonesia 2022. Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas lawannya, Borneo FC.

Persija Jakarta menghadapi Borneo FC di Stadion Sultan Agung Bantul pada Selasa (06/12/22) sore WIB. Ini menjadi laga perdana Persija Jakarta pasca Liga 1 dilanjutkan kembali

Laga Persija Jakarta melawan Borneo FC berlangsung menarik dengan kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Namun, Persija Jakarta berhasil menang berkat gol tunggal dadi Firza Andika di menit 55.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll cukup senang. Baginya timnya memang layak menang dalam laga malam ini.

"Pertama tentu senang karena Liga 1 akhirnya berjalan meski awal pasti ada grogi dari pemain. Terlebih setelah 11 pekan latihan dan gak bagus buat mental pemain yang hanya lakukan latihan dan friendly game," buka Thomas Doll.

"Soal laga kita layak menang 1-0. Pada babak pertama banyak peluang di kotak penalti lawan tetapi pemain saya tidak bisa konversikan jadi gol."

"Seharusnya kita bisa menyudahi laga lebih cepat. Saat ini saya senang meski hanya menang 1 gol saja. Itu tidak apa-apa dan saya senang," jelas pelatih asal Jerman ini.

Selain itu, Thomas Doll juga memuji penampilan Firza Andika. Baginya Firza memang bermain baik pada pertandingan malam ini.

"Firza mencetak gol bagus, doa mencetak dengan kaki kanan yang bukan kaki terkuatnya. Dia sudah berlari banyak di laga ini. Kemenangan ini menjadi tanda kiya memulai laga dengan sukses," tukas dia.

Berkat kemenangan ini, Persija pun berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen Liga dengan raihan 24 poin, menggusur Borneo FC yang baru dikalahkannya lewat koleksi 23 poin.