Liga Indonesia

Liga 1 Akhirnya Bergulir Kembali, Pelatih Persija Girang Bukan Kepalang

Selasa, 6 Desember 2022 13:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyambut gembira bergulirnya Liga 1 Indonesia 2022-2023. Kelanjutan kompetisi dianggap sangat penting untuk sepak bola nasional.

Roda kompetisi memang telah resmi bergulir kembali, namun kelanjutan Liga 1 2022-2023 dilakukan dengan sistem bubble dan berpusat di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Kelanjutan Liga 1 mendapatkan respons positif dari seluruh pelaku sepak bola Indonesia, salah satunya pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

"Hanya terbersit kesan positif. Kami sangat senang karena akhirnya liga dimulai lagi setelah 10 pekan vakum karena para pemain membutuhkan itu (pertandingan)," kata Thomas Doll, Senin (5/12/22).

Sebab, ketidakjelasan kompetisi beberapa waktu lalu sempat dikeluhkan Thomas Doll, terlebih perihal nasib para pemain bila kompetisi tidak berlanjut.

"Tidak mudah bagi para pemain karena mereka latihan di setiap pekan tapi tidak mempunyai target," beber pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Kini, dengan bergulirnya kembali Liga 1 2022-2023, Thomas Doll senang. Kelanjutan kompetisi juga membawa kebahagiaan untuk sepak bola Indonesia.

"Situasi ini penting untuk sepak bola Indonesia karena akhirnya Liga 1 bergulir. Semua orang Indonesia di rumah bisa memilih apakah mereka mau menonton Piala Dunia atau Liga 1," tandasnya.

Diketahui, Persija Jakarta sendiri dijadwalkan memulai laga lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan menghadapi Borneo FC, Selasa (6/12/22) nanti malam.