Piala Dunia 2022

Meski Gagal Bawa Spanyol Bertahan di Piala Dunia 2022, Performa Alvaro Morata Dipuji Setinggi Langit

Rabu, 7 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata, gagal membawa timnya melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata, gagal membawa timnya melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata, gagal membawa timnya melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 tetapi penampilannya tetap dapat banyak pujian.

Hal tersebut dikarenakan tim nasional Spanyol harus mengalami kekalahan dari Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski Spanyol mampu mendominasi permainan atas Maroko, serta memiliki banyak peluang yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Namun, hingga pertandingan di waktu normal dan babak pertambahan waktu berakhir, laga Maroko vs Spanyol berakhir dengan skor 0-0.

Keadaan itu membuat pertandingan babak 16 besar antara Spanyol menghadapi Maroko harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Sayangnya, dalam babak penentuan tersebut, La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, harus kalah dengan skor 3-0. Setelah Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal menceploskan bola ke gawang Yassine Bonou.

Melansir dari Whoscored, dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Spanyol memiliki banyak peluang yang lahir. Pasalnya, La Furia Roja memang mendominasi permainan atas Maroko.

Bahkan, Alvaro Morata sendiri memiliki 2 peluang. Namun, kesempatan tersebut tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol, karena tembakan bomber Atletico tersebut tidak mengarah ke gawang.

Padahal, dalam pertandingan melawan Maroko, Morata diberikan waktu selama 55 menit oleh Luis Enrique. Mengingat, dirinya dijadikan sebagai super sub, karena baru dimasukkan di menit ke-63.

Kendati demikian, Alvaro Morata justru mendapatkan pujian dari mantan pemain Liga Inggris, Alistair Murdoch McCoist.