Piala Dunia 2022

Bela Portugal di Piala Dunia 2022, Rafael Leao Kirim Sinyal Kuat Bertahan di AC Milan

Rabu, 7 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine
Penyerang sayap Timnas Portugal, Rafael Leao di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Penyerang sayap Timnas Portugal, Rafael Leao di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Penyerang Portugal, Rafael Leao mengirimkan sinyal kuat bertahan di AC Milan usai tampil gemilang di Piala Dunia 2022.

Diketahui, Rafael Leao berhasil ikut meramaikan pesta gol Portugal atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-90.

Sebelumnya, santer beredar rumor Rafael Leao telah dibidik banyak klub besar Eropa karena kontraknya dengan AC Milan akan berakhir pada 2024.

Namun, baru-baru ini, AC Milan mengunggah sebuah video melalui akun Twitter resmi yang berisikan kompilasi gol-gol terbaik Rafael Leao.

Tak lama setelah itu, Rafael Leao menanggapi unggahan kompilasi golnya di AC Milan tersebut dengan cuitan “More to come,” jiika diterjemahkan “akan lebih banyak lagi”.

Tentu dengan balasan Rafael Leao ini menjadi sinyal kuat dirinya akan memperpanjang kontrak dengan AC Milan. Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari bintang Portugal itu.

Apalagi, unggahan Rafael Leao ini muncul setelah pelatih Stefano Pioli mengungkapkan bahwa dirinya dapat menandatangani kontrak baru dengan AC Milan.

Rafael Leao tercatat menghabiskan musim yang baik bersama AC Milan dengan mencetak tujuh gol dan enam assist di semua kompetisi 2022-2023.

Melansir Calciomercato, AC Milan optimis Rafael Leao akan kembali ke Rossoneri. Sementara itu, agen Jeorge Mendes akan membantu kedua pihak untuk menyelesaikan kontrak.

Sementara itu, Liga Italia (Serie A) saat ini tengah jeda Piala Dunia 2022 dan akan kembali dilanjutkan mulai 4 Januari 2023.