Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Tak Gentar Lawan Argentina, Louis van Gaal Bongkar Kelemahan Lionel Messi

Rabu, 7 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pelatih Belanda, Louis van Gaal, membongkar kelemahan yang dimiliki oleh Lionel Messi, menjelang pertandingan melawan Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Pelatih Belanda, Louis van Gaal, membongkar kelemahan yang dimiliki oleh Lionel Messi, menjelang pertandingan melawan Argentina di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pelatih Belanda, Louis van Gaal, membongkar kelemahan yang dimiliki oleh Lionel Messi, menjelang pertandingan melawan Argentina di 8 besar Piala Dunia 2022.

Mengingat, Belanda akan berhadapan dengan Argentina pada babak 8 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/22) dini hari, di Lusail Iconic Stadium.

Hal tersebut dikarenakan pada babak 16 besar kemarin, Belanda mengalahkan Amerika Serikat, dengan skor 3-1. 

Sedangkan Argentina melangkah ke babak 8 besar, setelah susah payah berhasil mengalahkan Australia dengan skor tipis, 2-1. 

Selain itu, Belanda dan Argentina merupakan tim yang lolos di puncak klasemen masing-masing. Mengingat, Belanda mengumpulkan torehan 7 poin. Sementara Argentina membukukan 6 poin.

Di sisi lain, penampilan pemain andalan Argentina, Lionel Messi, di babak penyisihan grup terbilang apik. Mengingat dirinya telah mencatatkan 2 gol serta 3 assist.

Kendati demikian, Louis van Gaal mengaku tidak gentar dengan petandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, melawan Argentina.

“Messi adalah pemain kreatif paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri,” ujar Van Gaal dikutip dari Sportbible.

“Ketika mereka kehilangan bola dan lawan menguasai bola, dia (Lionel Messi) tidak banyak berpartisipasi, dan ini memberi kami peluang (untuk dieksploitasi),” tambahnya.

Tak hanya itu, Louis van Gaal juga mengaku bahwa para pemain tim nasional Belanda sedang berada dalam tingat kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga dirinya menatap positif Piala Dunia 2022.