Piala Dunia 2022

Namanya Melambung di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou Diburu Klub Papan Tengah Liga Inggris

Rabu, 7 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Matthew Childs
Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou tengah diburu tim papan tengah Liga Inggris, Aston Villa usai namanya melambung usai menang atas Spanyol di Piala Dunia 2022.  REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Kiper Timnas Maroko, Yassine Bounou tengah diburu tim papan tengah Liga Inggris, Aston Villa usai namanya melambung usai menang atas Spanyol di Piala Dunia 2022. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Kiper timnas Maroko, Yassine Bounou tengah diburu tim papan tengah Liga Inggris, Aston Villa, usai namanya melambung setelah menang atas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Maroko tengah menjadi sorotan setelah secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Qatar, pada Selasa (6/12/12).

Tim berjuluk Singa Atlas itu menang lewat drama penalti dengan skor 3-0 atas Spanyol, usai sempat bermain selama 120 menit tanpa gol.

Pada laga tersebut, Yassine Bounou selaku kiper Maroko berhasil mencuri perhatian saat melawan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Sebab, Yassine Bounou berhasil menjadi pahlawan Maroko karena gawangnya sama sekali tidak mampu dibobol pemain La Furia Roja.

Bounou, yang juga merupakan penjaga gawang Sevilla itu tampil epik dengan menggagalkan tiga tendangan dari Spanyol melalui Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Tak hanya saat babak adu penalti, namun penampilannya juga terlihat impresif saat waktu normal kala laga Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022.

Tercatat, ada delapan penyelamatan kunci yang dilakukan Yassine Bounou dan membuat Maroko terhindar dari kebobolan sebelum babak adu penalti.

Selain itu, laman Whoscored mencatat Yassine Bounou melakukan penyelamatan sebanyak 26 kali saat berhadapan dengan pemain lawan di kotak 16. Kiper Sevilla tersebut telah melakukan 13 penyelamatan dari total 50 penalti yang ia hadapi.

Penampilan impresif di laga Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022 membuat nama Yassine Bounou menjadi incaran klub papan tengah Liga Inggris, Aston Villa.