Piala Dunia 2022

Deretan Fakta Menarik Usai Laga Maroko vs Spanyol, Sergio Busquets Masih Bisa Tersenyum

Rabu, 7 Desember 2022 09:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Sergio Busquets di laga 16 besar Piala Dunia Maroko vs Spanyol, Selasa (06/12/22). Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Sergio Busquets di laga 16 besar Piala Dunia Maroko vs Spanyol, Selasa (06/12/22). Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta usai pertandingan Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol, Selasa (06/12/22), di mana Sergio Busquets juga mencetak rekor menarik.

Spanyol, secara mengejutkan harus angkat kaki lebih cepat meski digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara.

Anak-anak asuh Luis Enrique tidak berdaya di tangan tim asal Afrika, Maroko, yang berhasil menahan imbang mereka di waktu normal dengan skor 0-0.

Sama kuat, pertandingan pun pada akhirnya harus berlanjut sampai fase adu penalti. Timnas Spanyol gagal mengungguli sang lawan setelah tiga eksekutor mereka semuanya gagal melaksanakan tugas.

Alhasil, laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Spanyol ditutup dengan kemenangan Hakim Ziyech dkk dengan kedudukan 3-0 di babak adu penalti.

Sungguh hasil yang terbilang cukup mengagetkan, namun waktu tidak dapat diputar kembali. Sergio Busquets dan kawan-kawannya harus merelakan tiket ke perempat final ke sang lawan.

Meski begitu, duel Maroko vs Spanyol semalam juga cukup menarik dan menghasilkan sejumlah fakta yang layak dibahas berikut ini. Apa saja?

Kegagalan Beruntun Timnas Spanyol

Kandas di 16 besar Piala Dunia 2022, La Furia Roja kembali mencatatkan hasil kurang impresif selama dua edisi World Cup terakhir.

Di Rusia 2018, mereka juga tersingkir di fase ini, dan uniknya juga melalui adu penalti, oleh tim tuan rumah yang mengakhiri laga waktu normal dengan skor 1-1.

Saat itu, Timnas Spanyol kalah adu penalti 3-4 dari Rusia, di mana ada dua eksekutor yang gagal ketika menjalankan tugas: Koke dan Iago Aspas.