Piala Dunia 2022

Selebrasi Mengharumkan Pemain Maroko Usai Kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 11:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/Matthew Childs TPX IMAGES OF THE DAY
Pemain Timnas Maroko, Badr Benoun melakukan selebrasi mengharukan yakni dengan sujud syukur usai menumbangkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs TPX IMAGES OF THE DAY
Pemain Timnas Maroko, Badr Benoun melakukan selebrasi mengharukan yakni dengan sujud syukur usai menumbangkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Maroko, Badr Benoun melakukan selebrasi mengharukan yakni dengan sujud syukur usai menumbangkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Maroko secara mengejutkan berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Selasa (6/12/12) malam WIB.

Sejatinya kedua kubu meraih hasil imbang tanpa gol sepanjang 120 menit. Namun Maroko berhasil menang dramatis lewat adu penalti.

Kiper Atlas Lion, Yassine Bounou berhasil menjadi pahlawan Maroko karena gawangnya sama sekali tidak mampu dibobol pemain La Furia Roja.

Sedangkan tiga dari empat penendang penalti Maroko berhasil melaksanakan tugasnya yakni Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi sukses mencetak gol lewat tendangan penalti.

Kemenangan ini pun mengantarkan Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Meski Badr Benoun menjadi satu-satunya pemain yang gagal mencetak gol lewat tendangan penalti, namun ia tetap tak kuasa menahan perasaan bahagianya.

Saking bahagia karena Maroko lolos ke perempat final, Badr Benoun sampai sujud syukur sebagai bentuk selebrasinya usai sukses membekuk Spanyol di babak 16 besar.

Tak hanya Badr Benoun, para pemain dan tim ofisial Maroko juga merayakan kemenangannya bukan dengan selebrasi berlebihan, namun dengan bersujud syukur sebagai bentuk rasa berterima kasih kepada Tuhan YME atas kemenangan yang diraih oleh Atlas Lion.

Selain itu, kemenangan ini terbilang bersejarah karena bisa mengalahkan tim unggulan sekelas Spanyol, dan untuk kali pertama Atlas Lions mampu melangkah hingga babak delapan besar Piala Dunia.

Nantinya usai mengalahkan Spanyol, Timnas Maroko akan bersua dengan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12/12) akhir pekan nanti.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.