Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Bhayangkara FC, Tensi Tinggi Beda Misi

Rabu, 7 Desember 2022 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Bhayangkara FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-13 antara Bali United vs Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/22) pukul 18.30 WIB. Laga ini kemungkinan tetap berjalan dengan tensi tinggi kendati sudah beda misi.

Liga 1 2017 membuat pertemuan Bali United melawan Bhayangkara FC menjadi sangat ditunggu-tunggu setiap musimnya. Suporter tak akan pernah lupa dengan apa yang terjadi pada musim itu. 

Bali United yang sudah di ambang juara harus rela digusur Bhayangkara FC dengan cara yang menyesakkan, bahkan sempat diwarnai dugaan match fixing.

Sejak momen itu, pertemuan Bali United melawan Bhayangkara FC selalu berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim saling berbalas kemenangan di setiap musimnya.

Dalam lima partai terakhir di Liga 1, Bali United dan Bhayangkara FC sama-sama memenangi dua laga. Satu partai lain berakhir imbang.

Namun, musim ini situasinya bisa saja berbeda. Pasalnya, pelatih Bali United edisi 2017, Widodo C. Putro, kini memimpin Bhayangkara FC.

Sementara di kubu Bali United, ada Jajang Mulyana yang turut mengangkat piala Liga 1 2017. Jajang juga dikenal sangat dekat dengan semua elemen tim The Guardian.

Maka, tensi dendam ini bisa berubah menjadi pertarungan berbeda misi. Bali United butuh tiga poin dalam misi ke puncak klasemen Liga 1 2022-2023. Sementara Bhayangkara FC butuh poin dalam misi menjauhi papan bawah.

Pertarungan ini akan berjalan menarik karena kedua tim sama-sama dalam level yang bagus. Bali United baru saja menang atas Persita Tangerang 3-2, sedangkan Bhayangkara FC menang 3-1 atas PSS Sleman.

Ketiadaan Ilija Spasojevic sebagai bomber juga bisa digantikan Eber Bessa. Sementara dari kubu Bhayangkara FC, peran Dendy Sulistyawan sebagai bomber haus gol diambil alih Andik Vermansah.

Menarik untuk menantikan adu strategi Stefano Cugurra dengan Widodo C. Putro. Kedua pelatih dikenal sangat mengedepankan taktik, ketimbang teknik individu pemainnya dalam setiap laga.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Ridho Djazulie; Novri Setiawan, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Privat Mbarga, Eber Bessa, M Rahmat; Lerby Eliandry

Pelatih: Stefano Cugurra

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Asyraq Gufron, Ruben Sanadi; Muhammad Hargianto, Adam Najem; Antoni Putro, Mokhtar Youness, Andik Vermansah; Titan Agung

Pelatih: Widodo C. Putro