Piala Dunia 2022

PSIS Datangkan Pemain Kroasia, Jonathan Cantillana Kirim Kode Cabut dari Jatidiri

Rabu, 7 Desember 2022 21:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSIS Semarang
Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, resmi memutuskan untuk cabut dari Stadion Jatidiri. Setelah Laskar Mahesa Jenar berhasil mendatangkan satu pemain dari Kroasia. (Foto: PSIS Semarang) Copyright: © PSIS Semarang
Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, resmi memutuskan untuk cabut dari Stadion Jatidiri. Setelah Laskar Mahesa Jenar berhasil mendatangkan satu pemain dari Kroasia. (Foto: PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM – Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, resmi memutuskan cabut dari Stadion Jatidiri, setelah Laskar Mahesa Jenar berhasil mendatangkan satu pemain dari Kroasia.

Jonathan Cantillana mulai bergabung untuk memperkuat PSIS Semarang sejak 2019 lalu, setelah dirinya memutuskan hengkang dari salah satu klub asal Palestina, Al Quds-Hilal.

Artinya, hingga saat ini, Jonathan Cantillana telah bermain selama tiga tahun mengenakan seragam kebanggaan PSIS Semarang.

Selain itu, pemain kelahiran Santiago pada 26 Mei 1992 tersebut, merupakan pemain yang selalu menjadi pilihan utama di Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

Pasalnya, selama 3 tahun membela Laskar Mahesa Jenar, Cantillana telah mempersembahkan 16 gol, dan 5 assist dari 60 pertandingan yang dilakoni bersama PSIS.

Padahal melansir dari Transfermarkt, kontrak sang pemain berpaspor Palestina tersebut dengan Mahesa Jenar masih tersisa hingga Maret 2023 mendatang.

Namun, melalui akun media sosial Instagram resmi milik Jonathan Cantillana, dirinya menyampaikan niatan untuk hengkang dari PSIS.

“5 pertandingan berikutnya saya pikir akan menjadi terakhir dengan jersey ini,” dikutip dari unggahan Jonathan Cantillana di Instagram Story-nya.

“Kami akan berjuang di setiap pertandingan untuk menyelesaikannya dengan cara yang terbaik,dan kemudian kembali ke keluarga saya dan memikirkan tantangan baru bersama,” tambahnya.

Unggahan Jonathan Cantillana yang mengaku bakal cabut dari PSIS Semarang. (Foto: Instagram@jonathancantillana_10) Copyright: Instagram@jonathancantillana_10Unggahan Jonathan Cantillana yang mengaku bakal cabut dari PSIS Semarang. (Foto: [email protected]_10)

Keputusan yang diambil oleh Jonthan Cantillana diyakini karena kedatangan gelandang baru asal Kroasia 2 bulan lalu. Serta, dirinya diyakini bakal membela klub Liga Chile, atau Palestina.