Piala Dunia 2022

Brasil Tak Ciut Jelang Hadapi Kroasia di 8 Besar Piala Dunia 2022, Thiago Silva: Tim Kami Kuat!

Kamis, 8 Desember 2022 04:02 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil, bek Tim Samba, Thiago Silva mengaku tak takut dan siap untuk menang. Copyright: © Getty Images
Menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil, bek Tim Samba, Thiago Silva mengaku tak takut dan siap untuk menang.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil, bek Tim Samba, Thiago Silva mengaku tak takut dan siap untuk menang.

Brasil telah memastikan diri mereka tampil di perempat final Piala Dunia 2022 setelah melumat Korea Selatan dengan skor, 4-1, di babak 16 besar.

Empat gol Brasil saat itu datang dari Vinicius Junior (7’), Neymar (13’), Richarlison (29’), dan Lucas Pacqueta (36’). Sedangkan, satu-satunya gol Korea Selatan dicetak oleh Paik Seung-ho di menit ke-76’.

Hasil tersebut setidaknya akan membuat Brasil menghadapi Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022 mendatang.

Kepastian langkah Kroasia melaju ke babak delapan besar didapat seusai mereka menundukkan perlawanan Jepang lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Luka Modric dan kawan-kawan berhasil memulangkan pasukan Samurai Biru dengan skor adu penalti 1-3.

Hendak menghadapi Brasil, runner-up Piala Dunia 2018 tersebut dipastikan akan memberikan perlawanan sengit kepada Tim Samba.

Bagaimanapun juga, Kroasia dalam memastikan langkahnya hingga babak perempat final Piala Dunia 2022 sama sekali belum pernah menelan kekalahan.

Torehan tersebut setidaknya akan menjadi modal penting bagi tim berjuluk Vatreni tersebut saat melawan Brasil nanti.

Akan tetapi, bek Brasil, Thiago Silva menjelang laga melawan Kroasia mengaku tidak takut akan ancaman yang bisa mereka berikan.