Piala Dunia 2022

Dianggap Berulah di Piala Dunia 2022, Neville: Jangan Cengeng Ronaldo!

Kamis, 8 Desember 2022 05:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Suhaib Salem
Pemain megabintang dan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo saat bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Suhaib Salem). Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Pemain megabintang dan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo saat bermain di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Suhaib Salem).

INDOSPORT.COM – Gary Neville memberikan peringatan kepada pemain megabintang dan kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo agar jangan cengeng di Piala Dunia 2022.

Salah satu legenda Manchester United itu memberikan tanggapannya mengenai sikap Ronaldo yang sempat dilaporkan bersitegang dengan pelatihnya di Timnas Portugal, Fernando Santos.

Crisitano Ronaldo sempat terlihat gusar karena diganti dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 saat melawan Korea Selatan beberapa hari yang lalu.

Meski Ronaldo dan Santos sudah memberikan klarifikasi jika keduanya sudah menyelesaikan masalah yang ada dan tidak ada perselisihan, namun tetap saja Neville merasa mantan rekannya tersebut di Man United selalu berulah, terutama dalam beberapa bulan terakhir.

Hal itulah yang menyebabkan Ronaldo kerap dicadangkan dalam laga penting oleh siapapun pelatihnya, termasuk Fernando Santos dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss kemarin.

© REUTERS/Suhaib Salem
Cristiano Ronaldo (kiri) dicadangkan dalam pertandingan Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Suhaib Salem). Copyright: REUTERS/Suhaib SalemCristiano Ronaldo (kiri) dicadangkan dalam pertandingan Portugal vs Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Suhaib Salem).

“Kalau itu (marah karena diganti) terjadi di Manchester United, masukannya adalah Erik ten Hag berusaha mendekati Ronaldo, namun berbeda dengan Fernando Santos, dia adalah pelatih yang punya hubungan luar biasa dengan Ronaldo selama delapan tahun,” papar Neville kepada ITV.

“Ada banyak fans Ronaldo yang tidak mau mengatakan hal sebenarnya dan saya rasa dia perlu tahu yang sebenarnya agar situasi tidak menjadi berantakan.”

“Marah-marah, merengek itu harus dihentikan, jangan cengeng. Sikap seperti itu tidak mencerminkan sikapnya dengan baik.”

“Ronaldo itu panutan, dia bakal meninggalkan warisan untuk jangka panjang yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, tapi buat jangka pendek masa kini, dia harus melakukan yang terbaik.”

“Apakah yang dilakukan pelatih Juventus salah? Pelatih Manchester United salah? Dan sekarang pelatih Portugal salah? Ketiganya kini telah melakukan hal yang sama (mencadangkan Ronaldo),” lanjut Gary Neville.

© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit. Copyright: Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty ImagesMantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.