Liga Inggris

Erik ten Hag Mencak-mencak Manchester United Dilumat Tim Papan Bawah Liga Spanyol

Kamis, 8 Desember 2022 11:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag mencak-mencak setelah Manchester United kalah dari klub papan bawah Liga Spanyol (LaLiga), Cadiz dalam pertandingan persahabatan.

Sebagaimana diketahui, Manchester United melakoni pertandingan persahabatan melawan Cadiz yang digelar di Nuevo Mirandilla pada Kamis (08/12/22) dini hari WIB.

Manchester United secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Cadiz dengan skor 2-4. Dua gol Setan Merah berhasil dicetak oleh Anthony Martial dan Kobbie Mainoo.

Sebagai informasi, Cadiz merupakan klub Liga Spanyol (LaLiga) yang dinahkodai oleh Sergio Gonzalez. Saat ini terbenam berada di posisi ke-19 klasemen musim 2022/2023.

Manchester United memang tampil kurang memuaskan pada 15 menit pertama karena kebobolan dua gol dari Cadiz yang dicetak oleh Carlos Garcia-Die Sanchez dan Anthony Lozano.

Tentu, hal ini disebabkan oleh kualitas pemain yang kurang pengalaman dari Manchester United. Salah satunya adalah Aaron Wan-Bissaka yang tampil kurang memuaskan.

“Jelas sekali kami tidak bangun, kami tidur di 15 menit pertama,” ungkap Erik ten Hag kepada MUTV pasca pertandingan.

“Mereka (pemain Man United) sangat kurang dalam transisi. Di gol kedua kami tidak terjaga, pertahanan sangat buruk terutama di lini tengah. Saya kecewa,” tutur Erik ten Hag.

Erik ten Hag membuat sepuluh perubahan pada babak pertama. Beberapa pemain yang berpengalaman masuk menggantikan pemain muda, namun tak ada perubahan yang signifikan.

“Kami tidak senang dengan permainan ini. Biasanya banyak hal positif yang dapat dipetik. Tapi hari ini banyak negatifnya,” pungkas pelatih Manchester United.