Liga Indonesia

Gabung TC Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Kesulitan dengan Cuaca Panas di Bali

Kamis, 8 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman sudah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali untuk persiapan ke Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman sudah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali untuk persiapan ke Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, sudah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali untuk persiapan ke Piala AFF 2022. Dia mulai berlatih sejak Rabu (07/12/22).

Witan Sulaeman antusias kembali bergabung ke Timnas. Namun, dia masih harus beradaptasi dan mengaku kesulitan dengan cuaca panas di Bali lantaran selama ini dia berkarier di Eropa tepatnya, Slovakia.

"Tentu saya sangat senang bisa kembali ke timnas bersama teman-teman semua," bukanya.

"Latihan pertama, saya adaptasi lagi karena kan beda cuaca lagi. Di Eropa lagi musim dingin, di sini panas banget jadi mau enggak mau, harus menyesuaikan lagi," tutur pemain 21 tahun itu.

Pemain FK AS Trencin tersebut menargetkan juara Piala AFF 2022 bersama skuad Garuda. Witan ingin tuntaskan rasa penasaran setelah kalah di final edisi 2020, dimana Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Witan Sulaeman optimistis tahun ini kekuatan Indonesia lebih dari sebelumnya. Banyak potensi dari pemain muda yang dipanggil, ditambah empat pemain naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Ilija Spasojevic dan Marc Klok.

"Semua pemain punya skill individu masing-masing dan semua bekerja keras dan semoga kita bisa jadi juara di AFF," ujar Witan.

"Pastinya target selalu menjadi juara di turnamen yang kita hadapi. Pasti ingin juara," lanjutnya.

Lebih lanjut, eks pemain Lechia Gdansk itu berterima kasih ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyempatkan diri pantau langsung TC Timnas di Bali. Hal itu jadi tambahan motivasi bagi pemain sebelum tampil kejuaraan dua tahunan. 

"Tambah semangat karena Pak Ibul (sapaan Iriawan) selalu mengabulkan apa yang pemain inginkan," ucapnya.

"Pak Ketum perhatian sekali sama pemain dan ofisial dan pelatih. Dia totalitas datang ke lapangan, ke hotel,  tanya ke kami soal makanan dan selalu kasih motivasi," tuntas Witan.