Liga Indonesia

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Kesulitan Cari Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Kamis, 8 Desember 2022 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sulit mencari calon lawan uji coba untuk Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sulit mencari calon lawan uji coba untuk Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sulit mencari calon lawan uji coba untuk Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. Terlebih kompetisi Liga 1 sudah kembali bergulir.

Timnas Indonesia memang tengah menggelar pemusatan latihan di Bali. Skuad Garuda sudah berlatih sejak 28 November lalu.

Namun, hingga saat ini Timnas Indonesia belum juga dijadwalkan melakoni laga uji coba. Hal ini dikarenakan sudah bergulirnya kompetisi di Tanah Air.

Sementara itu, perhelatan Piala AFF 2022 sudah semakin mepet yakni pada tanggal 20 Desember sudah akan dimulai.

Tadinya, Timnas Indonesia direncanakan bakal melawan salah satu tim Liga 1. Namun, urung terjadi karena kompetisi sudah dimulai sehingga tim Merah Putih hanya akan berlatih.

"Situasinya tidak mendukung untuk uji coba karena Liga 1 sudah bergulir," ucap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meski belum melakoni laga uji coba, Shin Tae-yong menilai perkembangan Timnas Indonesia semakin berkembang dalam pemusatan latihan kali ini.

"Selama seminggu ini memang latihan dan intensitasnya tinggi. Para pemain bekerja keras dan maksimal semuanya tanpa terkecuali. Jadi sebagai pelatih kepala di sini, saya sangat berterima kasih kepada para pemain," terang Shin Tae-yong.

"Jujur, yang namanya progress sebenarnya kita enggak bisa lihat dari latihan, tetapi hanya bisa kita lihat dari pertandingan. Tetapi memang dari segi mental dan fisik, memang sedikit demi sedikit semakin membaik," ia menambahkan.

Selain itu, Shin Tae-yong menginfokan bahwa seluruh penggawa Garuda dalam kondisi sehat. Tidak ada satu pun yang mengalami cedera.

"Tidak ada sama sekali yang cedera," tukas pelatih asal Korea Selatan ini.