Liga Indonesia

PSS Sleman Siap Bangkit Lawan Madura United, Kim Kurniawan: Kami Punya Kualitas!

Kamis, 8 Desember 2022 15:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, menegaskan bahwa timnya siap bangkit saat bersua Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, menegaskan bahwa timnya siap bangkit saat bersua Madura United.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, menegaskan bahwa timnya siap bangkit saat bersua Madura United. Kim menegaskan PSS Sleman punya kualitas untuk bersaing pada lanjutan Liga 1 2022/2023.

Madura United akan menjadi lawan pekan ke-13 di Stadion Manahan Solo, Kamis (08/12/22) sore. Laga ini sejatinya juga tak kalah sulit dari laga sebelumnya saat kalah dari Bhayangkara FC 1-3.

Namun, Kim Kurniawan melihat bahwa PSS Sleman sejatinya mampu bersaing. Hanya saja, kemampuan terbaik itu belum keluar saat dikalahkan Bhayangkara FC.

Maka, Kim Kurniawan menegaskan bahwa kebangkitan PSS akan dimulai dari laga melawan Madura United.

Adik ipar Irfan Bachdim ini tak ingin timnya terus larut dalam kesedihan karena kalah dari Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (05/12/22) lalu.

"Laga kemarin memang tidak seperti yang kami inginkan karena kami mau memulai dengan tiga poin, tapi apa boleh buat, tidak ada waktu buat menyesali, buat melihat ke belakang lagi," kata Kim Kurniawan, Rabu (07/12/22).

"Sekarang sudah ada pertandingan lagi. Tentu kita tetap semangat untuk meraih hasil positif di pertandingan. Kami ingin memulai tren positif yang sangat dibutuhkan," lanjut Kim Kurniawan.

Gol ke gawang Bhayangkara FC membuat Kim Kurniawan lebih percaya diri. PSS Sleman sejatinya bisa tampil lebih baik lagi dalam lanjutan Liga 1.

Tinggal sekarang PSS Sleman harus bekerja lebih maksimal dengan meminimalisir kesalahan, serta explore kemampuan individu maupun tim. "Kita ambil sisi positif, semangat bahwa kita sebenarnya juga bisa. Yang penting kita bisa kerja sama dengan bagus dan bermain cerdas karena kita secara kualitas sebenarnya punya," tutur Kim.

"Tinggal kami bisa keluarkan kualitas individu yang kita punya dan kerja sama secara tim," lanjut pemain yang pernah berkiprah di Liga Jerman ini.