Liga Indonesia

Jumpa Persija Jakarta di Liga 1, Persik Kediri Pasang Target Realistis

Jumat, 9 Desember 2022 18:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri tampak realistis dalam menatap duel lanjutan pekan ke-13 Liga 1 melawan Persija Jakarta, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (09/12/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persik Kediri tampak realistis dalam menatap duel lanjutan pekan ke-13 Liga 1 melawan Persija Jakarta, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (09/12/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tampak realistis dalam menatap duel lanjutan pekan ke-13 Liga 1 melawan Persija Jakarta, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (09/12/22).

Sejatinya, Persik dituntut untuk menang. Lantaran tiga angka akan membuat peluang mereka kembali terbuka untuk segera beranjak dari zona degradasi.

Namun, tim berjulukan Macan Putih juga mesti realistis. Terutama dalam melihat kekuatan tim sendiri, maupun menganalisis kekuatan lawan.

"Kita tahu, Persija sedang fokus pada targetnya untuk menjadi klub nomor satu (di Liga 1)," ucap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam sesi pre match press conferrence Jumat (08/12/22).

Divaldo juga tak meragukan kualitas tim berjulukan Macan Kemayoran itu di setiap lininya. Terutama para pilar asing yang dibawa sang pelatih, Thomas Doll.

"(Michael) Krmencik adalah striker yang istimewa. Dia agresif dalam mencari gol," ujar pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut. 

"Lalu ada pemain dari Jerman yang dibawa Coach Thomas Doll. Itu pemain yang tak kalah bagusnya," sambung Divaldo merujuk pada sosok Hanno Behrens.

Analisis eks Pelatih Persebaya 1927 di era kompetisi Indonesia Premier League itu memang realistis berdasarkan data maupun fakta.

Michael Krmencik sejauh ini menjadi andalan Persija dalam menjaga produktivitas gol. Pemain kebangsaan Republik Ceko itu sudah menyumbang 5 gol dalam 10 laga.

Sementara Hanno Behrens juga tak luput dari atensi tinggi. Kendati berposisi sebagai gelandang serang, kontribusinya juga lumayan, yakni 3 gol dari 9 laga.