Liga Indonesia

Liga 1: Kalah Telak dari PSM Makassar, Alfredo Vera Bongkar Kebobrokan Persita

Jumat, 9 Desember 2022 08:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang takluk 1-3 dari PSM Makassar di pekan ke-13 Liga 1 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis (08/12/22) kemarin.

Ini jadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami tim Pendekar Cisadane atau julukan Persita Tangerang di kompetisi Liga 1 2022/23.

Persita Tangerang kebobolan lebih dulu lewat titik penalti pada menit ke-34, setelah striker PSM Makassar, Everton sukses mengeksekusinya.

Namun, tim Ungu Barat mampu menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Ezequiel Vidal pada menit ke-42. Skor sama kuat ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSM Makassar sukses menambah keunggulan lewat aksi Yance Sayuri ('59) dan Kenzo Nambu ('83). Skor 3-1 pun jadi kemenangan Juku Eja.

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan kekalahan hari ini dikarenakan tim asuhannya kehilangan fokus dan konsentrasi. PSM bermain rapat dan mengandalkan serangan balik, sehingga membuat Persita kesulitan kembangkan permainan.

"Mungkin pertandingan sedikit sulit tidak seperti yang kami inginkan. Kami lebih baik, namun mereka mendapat penalti, tapi kami sempat mengimbangi," ujar Alfredo.

"Babak kedua kami kehilangan fokus dan mereka bisa mencetak gol kedua. Dari situ saya pikir pertandingan sudah sulit," imbuhnya.

"Mungkin kami ada banyak kesalahan sendiri, salah konsentrasi dan sudah banyak kebobolan karena hilang fokus dan kesalahan sendiri," lanjut juru taktik asal Argentina itu.