Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Bali United Bikin Ketar-ketir PSM di Puncak, PSS Sleman Apes Lagi

Jumat, 9 Desember 2022 08:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Bali United
Pertandingan Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (5/12/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Pertandingan Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (5/12/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM Klasemen BRI Liga 1 2022-2023 kini makin sengit setelah Bali United kembali memepet PSM Makassar di puncak, sedangkan PSS Sleman bernasib sial lagi.

Sebanyak tiga pertandingan seru yakni PSM Makassar vs Persita Tangerang, PSS Sleman vs Madura United dan Bali United vs Bhayangkara FC selesai digelar di pekan ke-13 Liga 1 pada Kamis (08/12/12) kemarin.

Hasil berbeda pun telah ditorehkan, di mana Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1 atas Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, DIY.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar sukses mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2022 dengan torehan 28 poin.

Meski berada di puncak, namun PSM Makassar terus dibuat ketar-ketir dengan ancaman rival terdekatnya yakni Bali United.

Pada pertandingan Bali United vs Bhayangkara FC, Serdadu Tridatu berhasil menang telak yakni 3-0. Berkat gol bunuh diri Muhammad Hargianto (12’), dan dua gol lainnya dari Willian Silva Costa Pachecho (26’) serta Jean Befolo Mbarga (42’).

Berhasil menang membuat Bali United terus memepet PSM Makassar, dengan berada di peringkat kedua dan hanya selisih satu angka yakni 27 poin di klasemen Liga 1 2022.

Di sisi lain, hasil berbeda juga terjadi di laga PSS Sleman vs Madura United, dengan Elang Jawa kembali bernasib sial karena kalah lagi dengan skor 0-1 atasLaskar Sape Kerrab.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman berada diancaman zona degradasi yakni posisi ke-12 dengan 12 poin. Sedangkan Madura United berada di peringkat ketiga dengan 26 poin di belakang PSM Makassar dan Bali United.

Selain PSM Makassar, Bali United, Madura United yang berada di puncak, dan PSS Sleman yang nasibnya terancam, untuk lebih lengkapnya berikut klasemen Liga 1 2022: