Liga Indonesia

Pelan tapi Pasti, Pelatih Yakin Madura United Bisa Sukses Lagi seperti di Awal Musim

Jumat, 9 Desember 2022 12:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

INDOSPORT.COM - Madura United kembali mendapatkan hasil positif setelah mengawali lanjutan pekan 12 Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan kekalahan 0-3 dari PSIS Semarang, Senin (5/12/22).

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu langsung mendapat poin pengganti pada pekan ke-13. PSS Sleman mereka kalahkan 1-0 di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/22).

Hasil ini, tentu saja begitu menggembirakan bagi tim yang menampilkan performa cemerlang pada awal musim Liga 1 2022-2023 tersebut.

"Dengan hanya latihan beberapa hari, saya hanya berupaya agar pemain bisa meminimalkan kesalahan di lapangan," ucap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

Dia pun optimistis melihat performa gemilang anak asuhnya akan kembali sebagaimana awal musim kompetisi. Tentu saja, dengan pelan namun pasti.

"Memang sulit untuk memperkirakan waktu sampai kami mencapai performa terbaik. Tapi usaha akan terus dilakukan," bilang Fabio Lefundes.

Ketika di awal musim, performa Luiz Marcelo Morais dkk begitu fenomenal. Mereka mengawali kompetisi dengan kemenangan super telak 8-0 atas Barito Putera (23/7/22).

Madura United bahkan mencatat rekor tak terkalahkan dalam 5 laga. Hingga rekor itu terhenti ketika dikalahkan Persis Solo 0-1 di Stadion Manahan (23/8/22).

Ketika itu, jeda antarpertandingan masih normal yakni rata-rata satu pekan. Alhasil, dia leluasa untuk menganalisa setiap jengkal kelemahan tim sendiri untuk diperbaiki.

"Sedangkan saat ini, kami harus bertanding 3 hari sekali. Jarak setiap pertandingan sangat mepet, jadi tidak mungkin," beber pelatih asal Brasil tersebut.