Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Psywar Berlanjut! Depay Beri Sindiran untuk Di Maria

Jumat, 9 Desember 2022 22:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Annegret Hilse
Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay dalam konfrensi pers jelang lawan Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto:  REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay dalam konfrensi pers jelang lawan Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Perang psywar semakin memanas jelang laga perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina yang melibatkan Louis van Gaal dan Angel Di Maria.

Kali ini, penggawa Timnas Belanda, Memphis Depay yang mengeluarkan pernyataannya seakan ingin menyindir pemain Argentina, Angel Di Maria.

Beberapa hari sebelum, pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22) pukul 02:00 WIB dini hari nanti di Stadion Lusail, Angel Di Maria membeberkan sisi buruk dari pelatih Belanda, Louis van Gaal.

“Masalah terbesar saya di Manchester United itu salah dari pelatihnya. Van Gaal adalah pelatih terburuk dalam karier saya!” tegas Di Maria dilansir FTM.

“Saya mau terus mencetak gol, memberikan assists, dan di hari berikutnya, dia menempatkan saya di posisi yang bukan untuk saya, setelah itu? Dia benar-benar tidak menganggap keberadaan saya sama sekali,” tambahnya.

Dengan kata lain, Angel Di Maria ingin mengatakan jika saat bermain untuk Manchester United, dirinya tidak mengalami penurunan performa, melainkan dirinya yang dimainkan bukan di posisi aslinya.

Kini, ia pun pastinya punya misi balas dendam kepada Van Gaal dengan cara menampilkan permainan terbaiknya dengan agar bisa memenangkan Argentina atas Belanda.

Bak gayung bersambut, pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal pun memberikan komentar balasan untuk mantan anak asuhnya tersebut di Manchester United saat sesi tanya jawab dengan wartawan sebelum pertandingan.

“Apa benar dia berkata seperti itu? Sangat sedih saya mendengarnya, saya tidak suka Angel berkata itu, karena hanya dia satu-satunya pemain yang curhat seperti itu,” papar Van Gaal dilansir Athletic.

“Tapi ya namanya juga sepak bola pasti akan ada yang kayak begitu (Di Maria), jadi seorang pelatih utama pasti harus ambil keputusan dan kadangkala bisa berakhir dengan tidak selalu baik.”

“Memphis Depay juga pernah mengalami hal yang sama waktu kita di Manchester United, saya hampir tidak pernah memilihnya untuk bermain.”

“Tapi lihat sekarang, sekarang kita saling berciuman di mulut, tapi tenang saja kita tidak akan melakukannya sekarang di sini,” tambahnya sambil tertawa disertai dengan respons kaget dari Depay.

“Saya perlu tekankan itulah yang sering terjadi dalam sepak bola, saya seorang pelatih pasti punya alasan untuk menentukan pemain, termasuk saat saya tidak menurunkan Memphis saat itu,” tutup Louis van Gaal.

Dengan kata lain, Louis van Gaal tidak mau mengambil pusing atau marah dengan ucapan yang dilontarkan oleh Angel Di Maria.

Sebaliknya, ia hanya menanggapi dengan santai, bahkan seakan ingin menyindir Di Maria yang mengaku merasa sedih dengan ucapan penggawa Argentina tersebut.

Setelah Louis van Gaal, giliran Memphis Depay yang turut angkat suara yang juga seperti ingin memberikan sindiran untuk Angel Di Maria jelang pertandingan Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022 nanti.