Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Ungkapan Giroud Usai Jadi Top Skor Timnas Prancis Sepanjang Masa

Jumat, 9 Desember 2022 04:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud usai cetak gol ke gawang Polandia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud usai cetak gol ke gawang Polandia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Olivier Giroud sukses menjadi top skor Timnas Prancis sepanjang masa usai jebol gawang Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Satu gol yang dicetak oleh Olivier Giroud ke gawang Polandia dalam laga tersebut sudah cukup menjadikannya top skor sepanjang masa Timnas Prancis dengan torehan 52 gol dalam 117 penampilan.

Jumlah gol dari pemain AC Milan ini melampaui catatan gol milik legenda Les Bleus lainnya, yakni Thierry Henry yang mencetak 51 gol dalam 123 penampilan.

Usai pertandingan, Giroud meluapkan kegembiraannya melalui ekspresi yang ia tuangkan ke akun media sosialnya di Instagram, @oliviergiroud dengan menyatakan rasa bangganya terhadap Timnas Prancis dan jersey yang ia gunakan.

“Sangat bangga dengan tim ini dan jersey ini. Masih berlanjut, ayo menuju ke delapan besar,” begitulah kira-kira caption yang ditulis oleh mantan penggawa Chelsea tersebut di Instagramnya.

Menariknya, tidak ada banyak kata-kata yang ia luapkan. Tidak ada kata-kata bernada arogan atau pernyataan apapun dengan torehan yang ia ciptakan tersebut.

Giroud hanya mengungkapkan rasa bangganya terhadap Timnas Prancis, begitu pula di postingan selanjutnya, di mana Giroud hanya memperlihatkan tayangan ulang gol yang ia cetak ke gawang Polandia.

Sebuah sikap rendah hati yang patut dipuji dan ditiru dari pemain berusia 36 tahun tersebut.

Sikap dari Olivier Giroud ini juga membuktikan jika diriya merupakan salah satu penyerang yang kerap tak diperhitungkan karena banyaknya nama besar, namun dirinya tetap membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik, termasuk saat bermain untuk Prancis di Piala Dunia 2022.