Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Pulangkan Brasil, Dendam Luka Modric Terbayarkan

Sabtu, 10 Desember 2022 02:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Lee Smith
Ekspresi kapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai menang atas Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith). Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Ekspresi kapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai menang atas Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

INDOSPORT.COM – Playmaker Timnas Kroasia, Luka Modric berhasil menuntaskan dendamnya usai memulangkan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Salah satu tim kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, Brasil secara mengejutkan dikalahkan oleh tim kuda hitam, Kroasia.

Ya, laga antara Kroasia vs Brasil di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 berhasil dimenangkan oleh Kroasia dengan skor 4-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Kemenangan ini membuat kapten Timnas Kroasia, Luka Modric pada akhirnya sukses membalas dendamnya atas Tim Samba di pentas Piala Dunia.

Pemain milik Real Madrid itu sebelumnya sudah dua kali bertemu dengan Selecao di Piala Dunia. Pertama kali, Modric melawan Brasil di Piala Dunia 2006 Jerman.

Kala itu, Modric yang masih bermain di Dinamo Zagreb harus menerima kenyataan jika dirinya tak bisa berbuat banyak lantaran disimpan di bangku cadangan.

Kroasia pun takluk dari Brasil dengan skor 0-1 dalam pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2006 Jerman lewat gol Ricardo Kaka di menit ke-44.

Pada pertemuan kedua di Piala Dunia 2014, Brasil yang menjadi tuan rumah lagi-lagi mengalahkan Kroasia dengan skor 3-1.

Tiga gol Brasil diciptakan oleh brace dari Neymar di menit ke-28 dan 70’, serta gol Oscar di menit ke-90. Sedangkan satu-satunya gol Kroasia diciptakan oleh gol bunuh diri Marcelo pada menit ke-10.      

Dalam pertandingan tersebut, Modric sudah bermain menjadi starter, namun tetap tak kuasa melawan perlawanan dari Brasil.

Di pertemuan ketiganya, di babak perempatfinal Piala Dunia 2022, Kroasia sukses meraih kemenangan dan Luka Modric pun berhasil membalaskan dendamnya.

Brasil lebih dulu mencetak gol lewat pemain megabintang mereka, Neymar Jr. di menit ke-105+1, sementara gol balasan Kroasia diciptakan oleh Bruno Petkovic di menit ke-117.

Di sepanjang laga, Modric benar-benar menjadi pusat utama serangan Vatreni (julukan Timnas Kroasia), sehingga beberapa kali pergerakkannya pun selalu dijaga ketat oleh pemain Brasil.

Sukses menuntaskan dendamnya atas Brasil, kini Luka Modric dan Timnas Kroasia bakal menunggu calon lawan mereka di Semifinal Piala Dunia 2022 antara Belanda atau Argentina yang saat ini sedang bertanding.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.