Piala Dunia 2022

Tidak Ada Solusi untuk Hentikan Kylian Mbappe

Sabtu, 10 Desember 2022 20:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Hendro/INDOSPORT
Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Copyright: © Hendro/INDOSPORT
Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe tampaknya bakal jadi momok menakutkan buat pertahanan Inggris pada partai perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/22) dini hari WIB nanti.

Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki sejumlah statistik mentereng sepanjang kariernya dan hal tersebut bahkan sudah diakui para bintang di Liga Prancis tempat Kylian Mbappe berkompetisi.

Prancis sendiri berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya mampu tumbangkan Polandia lewat kemenangan telak 3-1. 

Di pertandingan tersebut, Kylian Mbappe menjadi bintang setelah mencetak dua gol pada menit ke-74 dan 90+1.

Berkat torehan itu, Kylian Mbappe kini telah mencetak lima gol dalam empat penampilannya di Piala Dunia 2022. 

Tak heran jika laga melawan Inggris nanti, dirinya akan kembali menjadi andalan lini depan Prancis untuk raih kemenangan serta menjaga asa pertahankan gelar Piala Dunia.

Jelang laga menghadapi perempat final dini hari nanti, asisten pelatih The Three Lions, Steve Holland, sempat optimis jika Timnas Inggris sudah menemukan cara untuk bisa melumpuhkan pergerakan Kylian Mbappe.

Bukannya kaget dengan pernyataan Steve Holland, namun statement tersebut (menghentikan Mbappe) malah membuat penggawa Timnas Prancis tertawa.

Seperti yang diutarakan gelandang Les Bleus, Youssouf Fofana yang merasa lucu dengan rencana Inggris untuk berusaha menghentikan pergerakan Mbappe di pertandingan nanti.

Sang gelandang menyebut, bahwa usaha Timnas Inggris mungkin akan sia-sia lantaran Mbappe memiliki kualitas diatas rata-rata, bahkan sudah banyak tim yang berusaha menghentikannya namun berakhir dengan kegagalan.

© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: REUTERS/Dylan MartinezKylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

"Mereka [Inggris] mau mencoba menghentikan Kylian? Maka semoga mereka beruntung bisa melakukan itu," ujar Fofana sambil tertawa saat konferensi pers jelang laga.

"Anda bisa lihat ada 19 klub di Ligue 1 yang mencoba untuk menghentikannya dan mereka tidak berhasil. Hal yang sama juga terjadi di klub-klub di Liga Champions, jadi kami percaya Kylian tidak akan mudah dihentikan," imbuhnya.

Kylian Mbappe sendiri sejauh ini memang sudah menunjukkan bahwa ia adalah pemain dengan bakat luar biasa dan diprediksi bakal jadi ikon sepak bola baru dunia.

Terbukti, dirnya baru saja pecahkan rekor sebagai pemain pertama yang berhasil cetak sembilan gol di Piala Dunia dalam usia yang masih di bawah 24 tahun.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.