Piala Dunia 2022

Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Kaka Sebut Neymar dan Ronaldo Dapat Banyak Hinaan

Sabtu, 10 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Fabrizio Bensch
Neymar dari Brasil merayakan timnnya lolos ke perempat final. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch) Copyright: © REUTERS/Fabrizio Bensch
Neymar dari Brasil merayakan timnnya lolos ke perempat final. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch)

INDOSPORT.COM – Setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022, eks pemain tim Samba, Ricardo Kaka, menyebutkan bahwa Neymar dan Ronaldo mendapat perlakuan yang berbeda dari para penggemar.

Brasil sendiri harus rela disingkirkan Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti, dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 1-1.

Sebenarnya, Brasil mampu memimpin terlebih dahulu atas Kroasia di menit ke-105+1, melalui kombinasi umpan Lucas Paqueta yang diselesaikan oleh Neymar.

Namun, Kroasia mampu menyamakan kedudukan, setelah Bruno Petkovic mampu mengkonversi umpan Mislav Orsic menjadi gol di menit ke-117.

Hal tersebut lantas memaksa kedua tim bermain di babak adu penalti. Serta, babak penentuan tersebut dimenangkan oleh Kroasia, setelah Rodrygo dan Marquinhos gagal mencetak gol.

Tersingkirnya Brasil dari perhelatan terakbar yang digelar selama 4 tahun sekali tersebut, membuat Ricardo Kaka mengungkapkan perlakuan penggemar Tim Samba kepada dua sosok besar.

Sosok yang dimaksudkan mendapat perlakuan kurang etis dari para penggemar Timnas Brasil adalah, Ronaldo Nazario dan Neymar da Silva Santos Junior.

Menurut Kaka, khusus untuk kasus yang dialami oleh Neymar disebabkan karena perbedaan pandangan politik di Brasil.

“Saat ini, banyak orang di Brasil membicarakan Neymar dengan cara yang negatif. Mungkin karena politik, tetapi orang Brasil terkadang tidak mengenali bakat kami,” ungkap Kaka dikutip dari Marca.

Tak hanya itu, Kaka juga menyebutkan banyak para penggemar Timnas Brasil tidak menunjukkan rasa hormat terhadap legenda mereka. Bahkan, Ronaldo Nazario, dikatakan sebagai sosok yang gendut.