Piala Dunia 2022

Duel Kunci Maroko vs Portugal di Perempat Final Piala Dunia 2022: Ronaldo Terdepak Lagi?

Sabtu, 10 Desember 2022 16:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 akan berlanjut ke pertandingan Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22) malam WIB.

Maroko menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 setelah menendang Spanyol di 16 besar melalui drama adu penalti.

Sementara itu, Portugal membabat habis Swiss dengan skor 6-1, bahkan meroketkan nama Goncalo Ramos yang tampil sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di laga tersebut.

Pertandingan Maroko vs Portugal jadi salah satu duel yang paling dinanti di perempat final Piala Dunia 2022, termasuk duel antarpemain di kedua tim.

Lantas, seperti apa duel kunci di pertandingan hidup mati menuju semifinal ini?

Romain Saiss vs Cristiano Ronaldo

Sepak terjang gemilang Goncalo Ramos yang sedang disorot dalam beberapa waktu terakhir, mungkin akan membuat Fernando Santos memikirkan ulang starting line up yang akan ia turunkan nanti malam.

Namun jika Cristiano Ronaldo yang turun, ia mungkin akan berhadapan dengan Romain Saiss, kapten Timnas Maroko yang ulet dan gigih.

Ia menampilkan determinasi yang luar biasa di laga kontra Spanyol, meski harus menerima perawatan dari tim medis di lapangan.

Namun bintang Besiktas tersebut mampu menyelesaikan laga dan memaksa Spanyol bertekuk lutut di babak adu penalti.

Setelah laga, Romain Saiss pun panen banyak pujian atas dedikasinya untuk Timnas Maroko, walau berjalan saja mungkin sulit.