In-depth

Bedah Kekuatan Calon Lawan Timnas Indonesia, Brunei Darussalam: Cuma Pelengkap di Piala AFF?

Minggu, 11 Desember 2022 18:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Membedah kekuatan Brunei Darussalam, calon lawan Timnas Indonesia. Akankah julukan The Wasp jadi penggembira di Piala AFF 2020? Copyright: © INDOSPORT
Membedah kekuatan Brunei Darussalam, calon lawan Timnas Indonesia. Akankah julukan The Wasp jadi penggembira di Piala AFF 2020?

INDOSPORT.COM – Membedah kekuatan Brunei Darussalam, calon lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2020. Akankah mereka bisa bersaing atau cuma jadi pelengkap 

Selang sepekan setelah Piala Dunia 2022 tuntas, jagat sepak bola Asia Tenggara akan diramaikan dengan ajang dua tahunan terakbar bertajuk Piala AFF 2022.

Ajang dua tahunan ini sendiri rencananya akan digelar mulai dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Timnas Indonesia menjadi salah satu negara yang berpartisipasi di dalamnya, dan akan bersaing dengan sembilan negara ASEAN lainnya untuk merengkuh trofi.

Pada Piala AFF 2022 ini, skuad Garuda tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan tim debutan yang baru comeback, yakni Brunei Darussalam.

Brunei Darussalam akan berlaga di Piala AFF comeback-nya setelah absen selama 26 tahun sejak terakhir kali tampil pada 1996, edisi pertama.

Skuad berjuluk The Wasps tersebut meraih tiket ke Kejuaraan antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) setelah memenangkan laga play-off melawan Timor Leste.

Brunei Darussalam memang menelan kekalahan 0-1 atas Timor Leste pada pertemuan kedua play-off yang digelat di Stadion Padang Dan Belapan, Selasa (08/11/22).

Namun pada leg pertama 5 November lalu, skuad besutan Mario Rivera dengan status tuan rumah mampu melumat Timor Leste dengan skor 6-2.

Hasil ini membuat Brunei menang secara agregat dengan skor 6-1, sekaligus melengkapi tim peserta yang akan bersaing di Piala AFF 2022.

INDOSPORT pun akan mencoba membedah kekuatan Brunei Darussalam yang diyakini bakal menyulitkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.