Piala Dunia 2022

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko, Favorit vs Kuda Hitam

Minggu, 11 Desember 2022 04:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Paul Childs
Dua laga panas akan menghiasi babak semifinal Piala Dunia 2022, yakni Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko. REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Dua laga panas akan menghiasi babak semifinal Piala Dunia 2022, yakni Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Dua laga panas akan menghiasi babak semifinal Piala Dunia 2022, yakni Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko.

Tak terasa, Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semi final seusai empat negara kontestan memastikan diri lolos. Empat negara tersebut di antaranya Argentina, Kroasia, Maroko, dan Prancis

Laga Argentina vs Kroasia setidaknya akan menjadi laga pembuka pada babak semi final Piala Dunia 2022 nanti di Lusail Stadium.

Argentina sendiri berhasil memastikan diri lolos ke semifinal setelah menumbangkan Belanda lewat babak adu penalti, 4-3, setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

Sedangkan, Kroasia yang akan jadi calon lawan Argentina memastikan diri setelah memuntaskan perlawanan atas rival Argentina, Brasil.

Sama seperti Argentina, Kroasia menumbangkan Brasil melalui babak adu penalti dengan skor 4-2, setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1.

Kemudian, pertarungan babak semifinal Piala Dunia 2022 selanjutnya akan mempertemukan Prancis vs Maroko di Stadium Al Bayt.

Maroko berhasil tampil mengejutkan pada babak perempat final seusai memulangkan salah satu raksasa Eropa, Portugal dengan skor, 1-0.

Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan Singa Atlas dalam laga melawan Portugal lewat torehan golnya pada menit ke-42’.

Maroko akan menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 setelah Les Bleus menyingkirkan Inggris dengan skor, 2-1.