Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Tahan Imbang Dewa United, Alihkan Target ke Persis Solo

Senin, 12 Desember 2022 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Barito Putera sukses menahan imbang Dewa United di pekan ke-13 Liga 1 2022/23, Minggu (11/12/22), pelatih Rodney Goncalves membidik kemenangan atas Persis Solo. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Barito Putera sukses menahan imbang Dewa United di pekan ke-13 Liga 1 2022/23, Minggu (11/12/22), pelatih Rodney Goncalves membidik kemenangan atas Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sukses menahan imbang Dewa United pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/23, Minggu (11/12/22).

Dengan demikian, pelatih Barito Putera asal Brasil, Rodney Borges Goncalves membidik kemenangan di laga berikutnya, yakni saat melawan Persis Solo, Rabu (14/12/22) nanti.

Memang, hasil imbang 0-0 melawan Dewa United bukanlah hasil yang diharapkan tim.

Beberapa peluang berhasil dicatatkan oleh Rafael Silva Cs saat bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang. Mereka juga sukses meraih cleansheet atas Dewa United.

Secara statistik, Barito Putera juga unggul 51 persen penguasaan bola, dibandingkan dengan Tangsel Warriors. Laskar Antasari melakukan 21 intersep dan 16 clearance.

Namun, sangat disayangkan tidak ada gol yang tercipta sampai peluit akhir berbunyi. Sang pelatih, Rodney Goncalves menerima dengan lapang dada hasil minor tersebut.

Setidaknya perolehan satu poin bisa menjauhkan Barito Putera dari posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2022/23.

"Saya kira dengan ekspektasi yang lebih baik, membuat performa anak-anak hari ini (ada peningkatan)," ujar Rodney Goncalves.

"Laga cukup sulit, Dewa United tim yang bersaing ketat dengan kami di klasemen. Sejujurnya kami menargetkan untuk meraih kemenangan," ungkap pelatih asal Brasil itu.

"Dari segi permainan, kedua tim bermain terbuka. Dua tim mencoba untuk cetak gol, penguasaan bola cukup berimbang, kami unggul 51 persen," sambung Rodney lagi.