Liga Indonesia

Pemain Asing Tak Lengkap Saat Hadapi Borneo FC di Liga 1, Ini Penjelasan PSS Sleman

Senin, 12 Desember 2022 09:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman. Copyright: © PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Seto Nurdiyantoro menjelaskan situasi pemain asingnya yang tak lengkap jelang laga Borneo vs PSS pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Senin (12/12/22). Hal ini tak berhubungan dengan sinyal perombakan pemain asing.

PSS Sleman tak pernah bermain dengan skuat asing lengkap pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Saat menghadapi Borneo FC, mereka hanya menampilkan Ze Valente dan Mychell Chagas.

Lalu, situasi lebih parah terjadi saat melawan Madura United. Hanya ada sosok Ze Valente dalam line up tim Elang Jawa. Padahal, Tallyson Duarte sudah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Banyak yang berspekulasi bahwa PSS Sleman sudah ancang-ancang mengganti pemain asing. Apalagi Seto Nurdiyantoro sudah menegaskan niat klub belanja pemain pada bursa transfer kedua.

Namun, Seto menyebut hal itu bukan jadi alasan pemain asing tak lengkap saat melawan Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (12/12/22).

Untuk laga Liga 1 Borneo vs PSS, ada dua pemain asing yang dibawa ke Semarang. Sementara dua nama lain tak dimainkan karena alasan kebugaran.

"Kami hanya bisa main dengan dua asing, karena dari sisi kebugaran masih ada kendala, ada cedera. Maka yang kita bawa hanya dua," kata Seto.

Meski main hanya dengan dua pemain asing, PSS Sleman tak gentar menghadapi Borneo FC. Seto menyebut dalam jeda yang singkat, tim sudah coba memperbaiki kelemahan dalam dua laga awal.

Seto juga memperhatikan aspek psikologis setelah kekalahan dari Bhayangkara FC 1-3 dan Madura United 0-1. Ia ingin para pemain bermain tanpa beban.

"Dengan dua laga tidak maksimal, pasti pengaruhnya ke mental, psikis. Kita sudah bicara, pendekatan dari hati ke hati. Harapannya ada perubahan dari pemain, mindset pemain," ucap Seto.