Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Dibayangi Sanksi FIFA, Lionel Messi Terancam Absen di Laga Argentina vs Kroasia

Senin, 12 Desember 2022 15:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
FIFA dikabarkan akan menjatuhkan sanksi disiplin pada Argentina jelang laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
FIFA dikabarkan akan menjatuhkan sanksi disiplin pada Argentina jelang laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Federasi sepak bola dunia, FIFA dikabarkan akan menjatuhkan sanksi disiplin pada Argentina jelang laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia.

FIFA dikabarkan akan memberikan sanksi pada timnas Argentina, buntut laga Piala Dunia 2022 kontra Belanda di perempat final lalu.

Dilansir dari APNews, otoritas sepak bola itu menyebut soal ketertiban dan keamanan dalam pertandingan.

Hal ini merujuk pada kedisiplinan tiap tim di gelaran Piala Dunia 2022 dan akan ditujukan pada federasi sepak bola Argentina.

Pasalnya, pemain cadangan dan pelatih Argentina sempat masuk dalam lapangan saat laga Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina.

Kondisi ini sebenarnya membuat laga Piala Dunia 2022 itu memanas sebelum Belanda kemudian mencetak dua gol tambahan demi memaksakan laga masuk ke babak perpanjangan waktu.

Megabintang Argentina, Lionel Messi yang bermain dalam laga tersebut juga menyaksikan kado kartu kuning dari wasit yang berjumlah 17 buah.

Tentu saja, jumlah ini menjadi yang tertinggi dalam dunia sepak bola dan memicu FIFA untuk mengeluarkan sanksi disiplin.

Tak hanya Argentina, melainkan Belanda juga akan memberikan hukuman kepada Belanda dalam kadar yang sama.

Kabarnya, baik federasi sepak bola Argentina (AFA) dan federasi sepak bola Belanda (KNVB) akan mendapatkan denda senilai 16 ribu dollar Amerika Serikat.