Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSIS Semarang vs Persija Jakarta: Saatnya Carlos Fortes Mengamuk Lagi

Senin, 12 Desember 2022 13:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
PSIS Semarang akan bertemu Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) malam. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
PSIS Semarang akan bertemu Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) malam.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 pekan ke-14 antara PSIS Semarang melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) malam, diprediksi menjadi momen Carlos Fortes mengamuk lagi. Bomber asal Portugal mulai kembali ke bentuk permainan terbaik.

Fortes harus menghadapi situasi sulit dalam sebelas pekan awal Liga 1. Cedera hamstring yang didapat saat Piala Presiden 2022 memaksanya berobat hingga Portugal.

Namun, terhentinya kompetisi selama dua bulan memberi keuntungan bagi Fortes. Setelah hamstring-nya sembuh, Fortes punya waktu untuk mengembalikan kebugaran.

Dalam dua laga awal, Fortes diberi waktu secara bertahap. Saat laga melawan Madura United, Fortes bermain selama 14 menit. Kemudian, saat laga melawan Borneo FC, Fortes dimainkan 45 menit.

Meski tak mencetak gol, pergerakan Fortes sudah mengganas lagi. Sepakan keras dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Borneo FC.

Sepakan itu menjadi penanda insting gol Fortes sudah kembali. Bisa jadi, ketika tembakan yang sama diluncurkan ke gawang Persija, Fortes bisa membuka kran gol musim ini.

Namun, Fortes tentunya tak bisa kerja sendirian. Fortes butuh rekan setim yang memberi kepercayaan. PSIS Semarang perlu mencari solusi ketika Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana yang biasa jadi pemberi umpan matang akan absen melawan Persija.

Masih Tanpa Krmencik

Berbeda dengan PSIS, Persija Jakarta masih bertanding tanpa Michael Krmencik. Ia dapat sanksi larangan bermain enam laga setelah terlibat "adu ludah" dengan bek Borneo FC, Diego Michiels, Selasa (06/12/22).

Absennya Krmencik sangat terasa ketika Persija gagal mengalahkan Persik Kediri. Sementara Abdulla Yusuf Helal belum menunjukkan performa terbaiknya.

Jika ingin kembali ke jalur kemenangan, Persija wajib memaksimalkan second line yang cukup tajam. Yusuf Helal bisa menjadi pemecah konsentrasi bek PSIS, untuk memberi ruang pada Riko Simanjuntak atau Hanno Behrens.