Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bukan Hoki! Kiper Prancis Bocorkan Trik yang Buat Penalti Kane Terbang ke Bulan

Selasa, 13 Desember 2022 05:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Dylan Martinez
Meski tidak menyentuh bola namun Hugo Lloris mengklaim jika ia adalah penyebab penalti Harry Kane melambung di laga delapan besar Piala Dunia 2022 lalu. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Meski tidak menyentuh bola namun Hugo Lloris mengklaim jika ia adalah penyebab penalti Harry Kane melambung di laga delapan besar Piala Dunia 2022 lalu. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Meski tidak menyentuh bola namun Hugo Lloris mengklaim jika ia adalah penyebab penalti Harry Kane melambung di laga delapan besar Piala Dunia 2022 lalu.

Kiper sekaligus kapten Les Bleus tersebut rupanya dapat menggoyahkan konsentrasi dan fokus sang penendang hingga akhirnya bola sama sekali tidak mengarah ke sasaran.

Inggris yang awalnya jadi favorit juara mesti pulang lebih awal di Piala Dunia 2022 dan gagal untuk setidaknya menyamai torehan empat tahun lalu kala menembus semifinal.

Anak-anak asuh Gareth Southgate ditumbangkan Prancis 1-2 pada laga perempatfinal di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/22) dinihari WIB.

Inggris sesungguhnya berpeluang mengubah hasil akhir setelah memperoleh hadiah penalti di tujuh menit terakhir permainan waktu normal.

The Three Lions sebelumnya juga sudah mencetak gol via titik putih di laga tersebut pun langsung terliputi dengan percaya diri tinggi lagi.

Sayang, Harry Kane yang kembali maju sebagai penendang gagal menuntaskan pekerjaannya.

Hugo Lloris sudah terbang ke arah kanan tapi sepakan Kane justru melambung tinggi di atas mistar gawang.

Lloris dan Kane sendiri sudah bertahun-tahun bahu membahu di Tottenham Hotspur sehingga wajar apabila keduanya sering berlatih penalti bersama namun kali ini sang stopper yang berhak tertawa.

Menurut Lloris, kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti krusial Inggris disebabkan karena tekanan besar yang tidak mampu dihadapinya.