Liga Indonesia

Rutin Cetak Gol, Dedik Setiawan Berpeluang Jadi Striker Utama Arema FC

Selasa, 13 Desember 2022 04:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan, usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Liga 1, Minggu (11/12/22). Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan, usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Liga 1, Minggu (11/12/22).

INDOSPORT.COM - Performa gemilang Arema FC yang konsisten meraih kemenangan pada dua laga beruntun Liga 1 Indonesia 22/23, berbanding lurus dengan apa yang ditampilkan Dedik Setiawan.

Striker berjulukan Drogba di Skuat Arema FC itu juga mulai rutin mencetak gol. Dedik Setiawan pula yang memborong dua gol kemenangan atas Persis Solo, Minggu (11/12/22).

Dia memulainya dengan penalti pada menit 5. Meski sempat disamakan oleh gol Ryo Matsumura pada menit 33, Dedik lantas membalikkan keadaan dengan gol menit 60.

Sebelumnya, Dedik juga punya andil dalam kemenangan Arema FC 2-0 atas Dewa United di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/22) lalu.

Pelanggaran yang dialaminya membuat Arema FC mendapat hadiah penalti. Rizky Dwi Febrianto lantas menuntaskan dengan baik, disusul gol Evan Dimas.

Tak pelak, performa yang semakin meningkat membuat Dedik Setiawan banjir pujian. Namun, dia memilih untuk tak besar kepala.

"Saya pribadi bisa seperti ini karena dukungan dari teman-teman satu tim. Juga karena kepercayaan pelatih," tukas Dedik dalam sesi post match press conference.

Terlebih, Dedik juga baru come back seusai absen panjang karena cederanya. Ke depan, dia bertekad untuk bisa berkontribusi lebih lagi untuk Arema FC.

Dedik sendiri sudah terlibat dalam 8 dari 13 pertandingan yang dilakoni tim berjulukan Singo Edan itu. Dalam periode itu, dia menyumbangkan 4 gol.

"Semoga bisa tetap tampil konsisten. Yang penting, Arema bisa terus menang di pertandingan selanjutnya," beber dia.