Piala Dunia 2022

Tersingkir di Piala Dunia 2022, Ten Hag Sebut Rashford Lebih Baik dari Mbappe

Selasa, 13 Desember 2022 07:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi Marcus Rashford usai cetak gol ke gawang Timnas Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM – Meski tersingkir di Piala Dunia 2022, penyerang Inggris, Marcus Rashford disebut lebih baik daripada striker Prancis, Kylian Mbappe.

Pujian ini datang dari pelatih Manchester United, Erik ten Hag yang menyanjung tinggi permainan salah satu anak asuhnya di ajang empat tahunan tersebut.

Dalam urusan mencetak gol, Mbappe memang lebih baik dari Rashford di Piala Dunia 2022. Namun dari segi permainan, tampaknya pelatih asal Belanda itu memiliki pandangan sendiri.

“Sejak pertama kali datang ke sini, saya langsung lihat ada potensi besar dalam dirinya. Sekarang untuk mengembankannya, saya yakin kalau Rashford mundur ke garis pertahanan, maka tidak ada yang lebih baik darinya di dunia ini,” jelas Ten Hag kepada Manchester Evening News.

“Sekarang ada tipe striker seperti Mbappe, tapi kalau Rashford ada di posisi itu, dia luar biasa dan dia juga ada peningkatan dalam penguasaan bola.”

© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe pemain Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: REUTERS/Dylan MartinezKylian Mbappe pemain Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

“Kalian lihat proses gol kedua saat Inggris melawan Wales? Itu terjadi saat dia memenangkan duel lalu Foden menyelesaikannya dengan baik. Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk Inggris,” lanjut Ten Hag.

“Salah satu hal pertama yang saya bilang kepada dia adalah datanglah ke latihan sambil tersenyum. Kami sedang latihan keras dan semoga saja dia bisa membawa kegembiraan untuk pemain lain agar suasana bisa Bahagia dan menikmati latihan.”

“Jujur saja, Marcus adalah salah satu pemain yang setiap datang selalu tersenyum ke Carrington setiap hari. Sangat menyenangkan bisa bekerja dengannya,” sambung mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Kini, Erik ten Hag dan Marcus Rashford tengah mempersiapkan diri agar Manchester United bisa kembali siap berkompetisi usai Piala Dunia 2022.