Bola Internasional

Jadi Laga Terakhir Bersama Vietnam, Park Hang-seo Tantang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 14 Desember 2022 20:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menjuarai Piala AFF 2022 bakal menjadi akhir dari perjalan bagi Park Hang-seo bersama Vietnam, meskipun harus mengalahkan Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menjuarai Piala AFF 2022 bakal menjadi akhir dari perjalan bagi Park Hang-seo bersama Vietnam, meskipun harus mengalahkan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Menjuarai Piala AFF 2022 bakal menjadi akhir dari perjalanan Park Hang-seo bersama Vietnam, meskipun harus mengalahkan Timnas Indonesia.

Hanya dalam hitungan jari lagi, pelaksanaan Piala AFF 2022 akan segera berlangsung pada 20 Desember 2022 mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi tim tangguh seperti, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei karena tergabung di Grup A.

Sedangkan Vietnam tergabung di Grup B bersama negara peserta seperti, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Hal yang menarik pada pelaksanaan Piala AFF kali ini adalah keputusan Park Hang-seo untuk mengakhiri perjalanannya bersama Timnas Vietnam.

Melansir Zing News, dilaporkan bahwa Park Hang-seo akan mengakhiri perjalanan bersama Vietnam setelah lima tahun menghadirkan kenangan manis.

Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad untuk memberikan gelar juara Piala AFF 2022 kepada Vietnam sebagai penutup perjalanannya yang gemilang.

Sebelumnya, Park Hang-seo telah menghadirkan kabar gembira kepada para pendukung The Golden Stars dengan memenangi Piala AFF 2018.

Di sana, pelatih berusia 65 tahun itu mencatatkan torehan menarik dengan enam kemenangan dalam delapan laga tanpa menelan sekali pun kekalahan.

Sehingga, keputusan menjadikan Piala AFF 2022 sebagai laga terakhir bersama Vietnam membuat Park Hang-seo bisa memberikan mimpi buruk bagi timnas Indonesia.