Liga Indonesia

Liga 1: Alfredo Vera Ungkap Kunci Sukses Persita Bantai RANS Nusantara FC

Rabu, 14 Desember 2022 09:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Alfredo Vera, buka suara soal kemenangan timnya atas RANS Nusantara FC di Liga 1, Selasa (13/12/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Alfredo Vera, buka suara soal kemenangan timnya atas RANS Nusantara FC di Liga 1, Selasa (13/12/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang telak atas RANS Nusantara FC di pekan ke-14 Liga 1 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (13/12/22) dengan skor 4-1.

Persita sangat superior pada laga kemarin petang. Terbukti, di babak pertama tim Ungu Barat sudah unggul 3-0 lewat gol Ramiro Fergonzi ('10), Elisa Basna ('25) dan Wildan Ramdhani ('32).

Di babak kedua, tim asuhan Alfredo Vera tak menurunkan intensitas serangan. Pemain asing, Ezequiel Vidal. kemudian tambah satu gol ('80), sebelum RANS Nusantara akhirnya bisa cetak gol hiburan lewat aksi Makan Konate ('87).

Alfredo Vera mengatakan anak asuhnya bermain sangat bagus dan kerja keras. Hal itu yang membuat Persita bisa unggul cepat dan menciptakan gol selanjutnya.

"Kami main bagus, sangat bagus dari awal menit awal hingga akhir bisa kontrol pertandingan. Akhirnya bisa menang dengan skor 4-1," katanya.

"Kami main serius. Babak kedua mungkin lawan mulai keluar, tapi kami tetap cari gol dan memang masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki,

"Tapi saya senang dengan penampilan pemain malam ini, sehingga kami bisa dapat tiga poin," imbuh juru taktik asal Argentina itu.

Disinggung soal cara hadapi jadwal padat di Liga 1 2022, Alfredo Vera mengatakan tidak ada trik khusus.

Dia hanya menginstruksikan pemain untuk berlatih normal karena tim lain juga mengalami situasi yang sama.

"Kalau jadwal mungkin ketat, tapi semua tim juga alami ini. Memang seperti ini, tapi kompetisi harus jalan itu yang terpenting," ujarnya.